Gelar Musrenbang, Metro Utara Usulkan Pengembangan Wisata Capit Urang
Februari 21, 2022
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Gelar Musrenbang, Metro Utara Usulkan Pengembangan Wisata Capit Urang

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

METRO – Kecamatan Metro Utara menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Kecamatan setempat, Senin (21/02/2022).

Wahdi Siradjuddin Walikota Metro menyampaikan, pada hari ini Kecamatan Metro Utara mengadakan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022.

“Prinsip-prinsip pokok pembangunannya adalah pembangunan sumber daya manusia, pembangunan fisik, sosial budaya dan ekonomi kreatif. Tadi sudah diuraikan, yang menjadi prioritas harus sinkronisasi. Keroyokan OPD harus masuk kebawah,” ujarnya.

Lanjutnya, “yang menjadi usulan prioritas Kecamatan Metro Utara pada musrenbang tingkat kecamatan tahun 2022 ada banyak. Contohnya infrastruktur, misalnya ada fisik, ada sistim drainase dan ada jalan. Dan semuanya ini, pada saat melakukan pembangunan harus terintegrasi,” sambungnya.

Wahdi mengatakan, peran Camat itu penting. Karena Camat itu merupakan pelimpahan dari kewenangan, sebagai kewenangan dari kepala-kepala daerah. Maka dari itu, Camat boleh menyampaikan apa-apa saja yang menjadi usulan.

Wahdi menjelaskan, Prinsip infrastruktur itu ada 4 pegangannya yaitu PUTR, DLH, Perkim dan Dishub. Jadi pada saat melakukan penataan jalan, itu harus tonase.

“Dari awal sudah saya bicarakan tentang tonase. Tentang kita melihat skala prioritas, yang menjadi kemampuan daerah. Dan disini sudah alhamdulillah, dengan refocussing yang dibikin hebatnya, kita masih bisa. Maka memprioritaskan masalah itu paling penting. Jangan tidak 3E tidak ekonomis, tidak efisien dan tidak efektif,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Wilastri Camat Metro Utara menyampaikan, yang menjadi usulan prioritas Kecamatan Metro Utara pada Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022 adalah bidang fisik.

“Tadi secara keseluruhannya sudah saya sampaikan pada saat pemaparan, disitu ada salah satunya adalah masalah fisik. Jadi fisik disini meliputi pembangunan jalan, Rehab Aula Kelurahan Banjarsari dan Rehab Aula Kelurahan Karangrejo,” ujarnya.

Lanjutnya, “untuk fisik yang lain, nanti kita akan lakukan secara berkelanjutan. Seperti yang disampaikan oleh Pak wali tadi, kita tidak ada yang putus, akan tetapi melanjutkan yang sudah ada. Contohnya seperti drainase, melanjutkan dari tahun kemarin, sehingga tidak memulai yang baru. Dan untuk selanjutnya, kita memperkuat pemberdayaan yang sudah ada,” sambungnya.

Wilastri menjelaskan, untuk potensi alam yang ada di Kecamatan Metro Utara, disini Kecamatan Metro Utara akan terus mengembang Capit Urang.

“Kami disini, khususnya masyarakat di Kecamatan Metro Utara untuk terus mengembangkan Capit Urang. Karena Capit Urang itu adalah salah satu potensi yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment