Gambar Para Calonkada Dicopot Pol PP Metro
November 21, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Gambar Para Calonkada Dicopot Pol PP Metro

1 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Buana Media Lampung, METRO – Seluruh Alat Peraga Sosialisasi (APS) Calon Wali dan Wakil Wali Kota yang ada di Kota Metro telah ditertibkan, Sabtu (21/11).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol. PP) melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Yansiyus Hutabarat mengatakan, bahwa sasaran kegiatan tersebut ialah APS, di seluruh kelurahan kota setempat.

“Kegiatan tersebut dikhususkan untuk penertiban alat peraga sosialisasi kampanye di kota metro, yang di laksanakan di 22 kelurahan serentak di Kota Metro,” ujarnya, kepada media.

“Sejak masa kampanye per- 26 September 2020, tak sedikit APS masih ditemukan di ruang-ruang publik, salah satunya di kawasan protokol Kota Metro. Penertiban dilakukan Sat Pol PP, TNI, Polri dan Bawaslu Kota Metro,” tambah dia.

Lanjut Yansius, pencopotan tersebut mengacu kepada surat keputusan KPU Kota Metro pada Tanggal 23 September 2020 waktu lalu.

“Berdasarkan keputusan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Nomor 164/HK. 03.1 Kpt/ 1872/KPU-kot/IX/2020 Tanggal 23 September 2020 tentang penetapan pasangan Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota metro Tahun 2020.
Keputusan Wali Kota Metro Nomor 732/KPTS/D-6/2020 tentang pembentukan tim pelaksana kegiatan penertiban alat peraga sosialisasi, tim penertiban alat peraga sosialisasi, tim penertiban alat peraga kampanye dan tim satgas kampanye pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro,” paparnya.

Kemudian, tim yang diturunkan di lapangan dalam pencopotan atau menetralisasi gambar Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro itu melibatkan Satuan Pol PP, TNI, Polri dan Bawaslu Kota Metro, sebagai tim lapangan.

“Alat Peraga Sosialisasi kampanye yang yang dilepas adalah yang tidak memenuhi syarat, seperti calon wali atau wakil wali kota yang tidak memiliki nomor urut dan dan nama-nama atau gambar calon walikota dan wakil wali kota yang berada di beberapa titik di Kota Metro. Juga yang masih menempel di tempat yang tidak layak, seperti tiang Listrik, tiang telepon dan pepohonan wajib untuk dilepaskan,” pungkasnya. (reza).

Tags Aps, Kampanye
richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *