ESI Metro Raih Juara Umum di Kejuaraan Piala Gubernur Lampung
Maret 23, 2022
Redaksi (575 articles)
0 comments
Share

ESI Metro Raih Juara Umum di Kejuaraan Piala Gubernur Lampung

0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

METRO – E-sport Indonesia (ESI) Kota Metro berhasil meraih juara umum dengan menyabet tiga penghargaan dalam ajang bergengsi kejuaraan E-sport piala Gubernur Lampung.

Dari data yang dihimpun ESI Kota Metro meraih tiga piala dari empat divisi perlombaan. ESI Metro meraih juara satu dan ajang perlombaan PES, kemudian juara Tiga di ajang Mobile Legends dan Free Fire.

Ketua ESI Kota Metro, Fajar Riatama S.STP. MM mengungkapkan, dari empat divisi yang dilombakan, atlet ESI Metro berhasil menyabet tiga piala.

“Dari empat devisi yang diperlombakan, tiga yang kita dapat. Kita dapat juara itu di devisi PES, Mobile Legends dan Free Fire, yang kita lepas juara itu PUBG. Tahun kemarin kita juara PUBG, tahun ini tidak,” kata Fajar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (23/3/2022).

Fajar menyampaikan, dalam ajang piala gubernur Lampung tahun 2021, ESI Metro telah berhasil menjadi juara umum. Dan di tahun 2022, ESI Metro kembali mempertahankan posisinya.

” Alhamdulillah dari keseluruhan, kita masih juara umum. Sebenarnya dari terbentuknya ESI dari tahun 2021 dan tahun kemarin dalam Piala Gubernur, Metro sudah menjadi juara umum. Maka di tahun ini kita mempertahankan juara umum itu,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam mendongkrak prestasi lewat beragam pendampingan.

“Alhamdulillah pemerintah Kota Metro sudah membantu ESI sendiri, sudah membantu untuk membina atlet. Kedepannya semoga pemerintah lebih mendukung lagi dan lebih mensupport lagi kegiatan-kegiatan E-sport,” jelasnya.

Fajar juga mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya perlombaan E-sport masuk dalam agenda Walikota Metro Cup.

“Kebetulan E-sport sendiri di Kota Metro untuk pertama kalinya masuk agenda Walikota Cup untuk di bulan Oktober mendatang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Fajar juga mengapresiasi partisipasi dan gotong-royong seluruh pengurus dalam memfasilitasi atlet agar dapat memborong prestasi.

“Sebenarnya dilihat dari kasat mata memang gampang E-sport ini, namun faktanya ya perlu pembinaan ekstra dan saling bahu-membahu untuk meraih prestasi dengan segala kekurangan yang ada. Dan Alhamdulillah semua pengurus ESI di Metro saling gotong-royong untuk membina atlet,” bebernya.

Ia juga mengaku tidak berpuas diri atas capaian prestasi yang diperoleh. Dirinya mengaku bersyukur lantaran dapat membawa harum nama Bumi Sai Wawai.

“Penghargaan yang ESI Metro raih ini tidak membuat kita berpuas diri, tetapi kita bersyukur atas hal besar yang berhasil kita capai. Terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang mempertahankan juara umum, karena mempertahankan itu tidak semudah memperjuangkan. Kedepannya ESI Kota Metro akan terus semangat dan terus berjuang membawa harum Kota ini dengan prestasi,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya ESI Kota Metro menerjunkan sebanyak 31 orang atlet dalam mengikuti ajang bergengsi kejuaraan E-sport piala Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment