Edi Arsadad Nahkodai PW IWO Periode 2022-2027
Juli 22, 2023
Redaksi (575 articles)
0 comments
Share

Edi Arsadad Nahkodai PW IWO Periode 2022-2027

0 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

METRO – Edi Arsadad terpilih secara aklamasi menakhodai Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW-IWO) Provinsi Lampung periode 2022-2027.

Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah Bersama Wilayah Luar Biasa (Mubeswillub) IWO Lampung yang digelar di Dhapu Aceh, Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Jumat (21/7).

Diketahui sebelumnya, pengurus pusat (PP) IWO telah memberi mandat kepada tiga pengurus daerah (PD) di Provinsi Lampung sebagai formatur, untuk dapat dengan segera mengisi kekosongan kursi Ketua PW IWO Lampung pasca dicopotnya Riko Amir dari jabatan tersebut.

Tiga orang yang dimandatkan sebagai caretaker tersebut yakni, Edi Arsadad dari PD IWO Lampung Timur, Ade Setiawan dari PD IWO Tulang Bawang dan Zuli Ardiansyah dari PD IWO Kota Metro. Mandat PP IWO itu tertuang dalam Surat Keputusan Pemberian Mandat Nomor : 002/SMan/PP-IWO/VII/2023.

Ditunjuknya tim formatur oleh PP IWO, dengan maksud menentukan siap bakal calon Ketua PW IWO Lampung yang kandidatnya adalah tiga anggota tim formatur.

Ketiganya kembali mengundang segenap pengurus PD IWO untuk bermusyawarah, kemudian menunjuk Ketua PD IWO Lampura, Mirza sebagai pimpinan sidang Mubeswillub, beranggotakan Ketua PD IWO Tulangbawang Barat, Sanjaya dan Ketua 1 PD IWO Lamtim, Reza guna melakukan teknis penunjukan Ketua PW IWO Lampung.

Pada akhirnya, pimpinan sidang Mubeswillub mengambil keputusan bersama dengan para peserta Mubeswillub untuk menyerahkan keputusan penunjukan Ketua PW IWO Lampung kepada tim formatur, hingga diputuskan, Edi Arsadad menjadi Ketua PW IWO Lampung terpilih.

“Putusan Ketua PW IWO Provinsi Lampung periode 2022-2027 menunjuk Edi Arsadad sebagai Ketua PW IWO Provinsi Lampung, selanjutnya akan dilaporkan kepada PP IWO, guna melakukan pelantikan secara sah,” kata Mirza.

Ketua PW IWO Lampung, Edi Arsadad mengatakan, ke depan, dia akan membawa perubahan pada tubuh organisasi untuk kemaslahatan anggota, serta kembali merajut tali silaturahmi untuk memperkuat persatuan, termasuk pengurus di daerah.

“Kita akan lakukan perubahan-perubahan yang seperti kata kawan-kawan tadi ya, yang mungkin selama ini ada blok di sana, blok di sini, maka itu nanti kita bersama-sama akan perbaiki. Insya Allah dengan dukungan teman-teman semua, ini akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Edi juga menjelaskan, ditunjuknya dia sebagai Ketua PW IWO Lampung terpilih, merupakan suatu keputusan yang diambil bersama, secara musyawarah oleh sebanyak 26 pengurus IWO di wilayah Provinsi Lampung.

“PP IWO sudah memberikan mandat kepada saya sendiri, Edi Arsadad, kemudian Zuli Ardiansyah dan Ade Setiawan untuk segera menyusun kepengurusan PW IWO Lampung yang saat ini kosong. Itu tertuang dalam Surat Mandat Nomor : 002/SMan/PP-IWO/VII/2023 tentang mandat formatur pengurus wilayah IWO Lampung. Pasca keluarnya surat PP IWO Nomor : 017/Kep/PP-IWO/VII/2023,” tukasnya.

Diketahui, musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua PP IWO, Jodhi Yudhono via video call WhatsApp, perwakilan LBH PW IWO Lampung, Reza Pahlevi dan sebanyak 26 KSB PD IWO se-Lampung. Dari 10 PD IWO di wilayah Provinsi Lampung, sebanyak 5 PD IWO hadir secara langsung, ditambah 2 PD IWO yang izin, yakni PD IWO Mesuji dan PD IWO Pesisir Barat dengan pernyataan bersedia mematuhi apapun hasil Mubeswillub IWO Provinsi Lampung tahun 2023.

Selanjutnya, hasil keputusan Mubeswillub IWO tersebut bakal disampaikan kepada PP IWO di Jakarta, dan mendorong PP IWO untuk segera melakukan pelantikan Edi Arsadad sebagai Ketua PW IWO Lampung. (Rls)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment