DPUTR Metro Minta Swasta Ikut Berperan Dalam Pembangunan
Juni 20, 2024
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

DPUTR Metro Minta Swasta Ikut Berperan Dalam Pembangunan

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

METRO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro meminta pihak swasta untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur jalan di Bumi Sai Wawai.

Kadis PUTR Metro, Robby K Saputra menyebut, salah satu penyebab kerusakan jalan akibat kendaraan yang memiliki tonase besar seperti kerusakan yang terjadi di Jalan WR Supratman.

“Kita sedang berupaya melakukan perbaikan disejumlah ruas jalan di Kota Metro, nah ada tiga ruas jalan utama yang kita rigit beton, seperti jalan Sutan Syahrir, jalan kaca piring dan wr. Supratman. Pengerjaan rigit beton inikan mahal, dan memang ada kriterianya, seperti lajuan hariannya yang dilintasi tinggi, banyak dilewati kendaraan tonase besar,” kata dia, Rabu (19/6).

Robby juga menyampaikan, pabrik besar yang ada di Metro Utara pernah berjanji, akan ikut dalam perbaikan jalan di tahun ini, namun janji tersebut tidak kunjung terealisasi, dengan alasan pabrik besar tersebut akan pindah ke lokasi lain.

“Seperti jalan wr. Supratman ini kalo kita ikuti, mestinya dirigit semua, karena ada yang melewati tonase berat kendaraan milik pabrik besar, kalo semua dirigit anggaran kita gak cukup, kalo pun kita paksakan akan mengorbankan jalan lain, nah seharusnya ada bantuan dari pihak swasta, seperti pabrik besar di Metro Utara, setidaknya lima persen mereka harus membantu pembangunan jalan ini.

Pabrik besar di Metro Utara itu pernah berjanji kepada kami, akan ikut membangun jalan, sebelah kiri mereka yang bangun, sebelah kanan Pemerintah yang bangun, tapi sampai sekarang belum ada komunikasi lagi, kami juga diminta pak walikota untuk coba berkomunikasi lagi terkait hal itu, dan secepatnya akan kami lagi komunikasi itu,” Ucapnya.

Pemerintah Kota Metro juga saat ini sedang melakukan rehabilitasi perbaikan jalan di 96 Titik, termasuk sepuluh titik proyek strategis dengan kucuran anggaran sebesar 17 miliar rupiah.

“Untuk saat ini, kami juga tengah mengerjakan perbaikan jalan di 96 Titik termasuk sepuluh titik proyek strategis yang meliputi tujuh jalan dan pembangunan dua gedung kelurahan, plus perbaikan fasilitas di samber park yang targetnya rampung pada bulan Agustus mendatang.” Tandasnya.

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment