DPRD Metro Diminta Turun Tangan Terkait Izin Bangunan Raden Sumatera
April 15, 2021
0 comments
Share

DPRD Metro Diminta Turun Tangan Terkait Izin Bangunan Raden Sumatera

1 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

METRO – Polemik pembangunan gedung tiga lantai milik Jalaluddin alias Raden Sumatera di Gang Merdeka RT 33, RW 08 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat yang dikeluhkan masyarakat kini memasuki babak baru.

Warga setempat meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro ikut turun tangan menyoroti pembangunan gedung yang tak berizin diwilayah pemukiman padat tersebut.

Nur Afni (38) yang mengaku sebagai warga terdampak pembangunan gedung Raden Sumatera berharap anggota DPRD meninjau lokasi pembangunan.

“Anggota DPRD Metro kalau bisa turun ke sini dan meninjau kondisi disini. Kami butuh bantuan anggota DPRD sebagai penyampai aspirasi kami,” kata dia, Kamis (15/4).

Ia mengatakan, hadirnya DPRD sangat diharapkan masyarakat sebagai wakil rakyat yang mampu mengintervensi kebijakan pemerintah atas perizinan pembangunan.

“Untuk warga yang protes pembangunan gedung tiga lantai itu ada empat orang yang terkena dampak langsung. Dan kami butuh solusi agar kami kembali merasa nyaman tinggal dirumah kami sendiri. Pembangunan itu juga makan jalan, warga sudah banyak protes. Belum lagi material bangunan yang sewaktu-waktu terjatuh dari lantai atas,” keluhnya.

Meski telah berulangkali protes, belum ada tindakan tegas dari Pemkot setempat. Kini warga hanya berharap DPRD Kota Metro mendengar dan menindaklanjuti keluhan masyarakat atas pembangunan yang dinilai mengganggu kenyamanan warga.

“Semoga lekas ada solusi. Dan anggota DPRD mau turun dan memberikan solusi terbaik untuk kami,” tandasnya. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *