Disporapar Metro Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan Bagi Pelaku Usaha Ekraf
Juli 22, 2021
0 comments
Share

Disporapar Metro Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan Bagi Pelaku Usaha Ekraf

0 0
Read Time:59 Second

METRO – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro sosialisasikan peraturan perundang-undangan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif se-Kota Metro.

Pemateri dalam sosialisasi ini yaitu perwakilan anggota DPRD Kota Metro dan Dinas Kesehatan.

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Metro untuk terus berkembang.

“Hal ini tentu agar usaha ekonomi kreatif terus maju dan berkembang dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Kemudian juga akan berdampak pada lapangan pekerjaan,” kata dia, Rabu (22/7).

Apalagi, lanjut dia, pandemi COVID-19 ini cukup berdampak pada usaha ekonomi kreatif. Karena itu, para pelaku usaha harus mempunyai inovasi dan kreatifitas agar usahanya tetap bertahan.

“Jadi sosialisasi ini juga untuk mendorong agar pelaku usaha punya ide kreatif supaya tetap bertahan pada kondisi pademi ini. Bisa mereka memasarkan produk melalui media sosial, atau lainya,” terangnya.

Ia menambahkan, sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha khususnya usaha makanan dan minuman di Kota Metro untuk melengkapi perizinan pangan industri rumah tangga (PIRT).

“PIRT ini adalah sertifikasi izin untuk makanan dan minuman untuk usaha skala rumah tangga. Dengan adanya izin ini berarti bahwa makanan dan minuman tersebut layak untuk diedarkan,” tutupnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *