Disporapar Gelar Lomba Lari 12 Kilometer
November 22, 2023
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Disporapar Gelar Lomba Lari 12 Kilometer

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

METRO – Sebanyak 1.120 peserta ikut dalam perlombaan lari 12 kilometer yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro.

Kepala Disporapar Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kejuaraan Olahraga Multi Event dan Single Event Walikota Cup tahun 2023.

“Dengan rute start di Rumah Dinas Wali Kota Metro dan finish di Stadion Tejosari, Metro Timur, Kota Metro Lampung,”ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/11).

Lanjutnya, ia menyampaikan lomba lari 12K Kota metro rencananya akan dibuka oleh Walikota Metro yang didampingi oleh Ketua DPRD Metro dan disaksikan oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Insya Allah Bapak Walikota dan Forkopinda akan membukanya serta bendera start dikibarkan oleh Walikota pada pukul 06.30 WIB,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari lomba lari sejauh 12 kilometer ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat pelajar maupun masyarakat umum, melalui kegiatan Bidang Olahraga, terutama olahraga lari.

Lomba ini diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga atletik,”bebernya

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Randy, menyatakan untuk jumlah peserta dalam acara ini mencapai sekitar 1.120 peserta, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,

“Peserta pria berjumlah 883 orang dan wanita berjumlah 237 orang yang berasal dari Kota Metro, Bandar Lampung, lampung Tengah, Lampung Timur, lampung Selatan, Sumatra utara, Bekasi bahwa ada dari luar negri Kenya,”tegasnya.

Kemudian, ia menambahkan lomba ini akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan dengan total Rp 27 juta. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment