Disporapar Gelar Festival Musik Pelajar
Desember 10, 2023
Redaksi (593 articles)
0 comments
Share

Disporapar Gelar Festival Musik Pelajar

0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

METRO – Kompetisi musik tingkat pelajar tahun 2023 kembali digelar di Kota Metro. Perlombaan yang dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi pemuda yang memiliki bakat di bidang musik diikuti oleh puluhan pelajar tingkat SMA/SMK dan mahasiswa.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto mengatakan, Kota Metro selalu membuka ruang bagi kalangan milenial. Berbagai program untuk anak-anak muda pun digulirkan.

“Salah satunya ini Festival Band musik Pelajar. Lewat ajang ini kita wadahi bakat dan minat para pelajar yang memiliki passion di bidang musik. Di sini mereka bisa menampilkan kemampuan musikalitasnya,” kata dia, Minggu, (10/12).

Kemudian ia juga menyampaikan Festival Band musik Pelajar melombakan dua kategori yakni, tingkat SMA/SMK/MA sederajat sampai Mahasiswa se- Kota Metro

“Total peserta tahun ini sebanyak 11 band dari berbagai kategori. Memang ditahun ini cukup minim, karena bersamaan dengan semester ganjil atau Ujian para pelajar SMA/SMU sederajat,”kata Hendri.

“Kriteria penilaian kompetisi ini meliputi skill/teknik, Harmonisasi, kekompakan, aksi panggung dan Performance. Sehingga kategori yg akan di menangkan selain juara 1,2 dan 3 disertai juga kategori best vocal, best guitar, best Drum, best bass, dan juga best keyboard timpalnya.

Hendriyanto menegaskan, pemerintah kota metro dan forkopinda akan terus berkomitmen memberikan ruang yang luas bagi pemuda untuk berkreasi. Selain event musik, Bumi Sai Wawai juga punya acara Metro Sport Tourism setiap dua minggu sekali.

“Event ini bagi semua pelajar sekota metro, bisa berinovasi lagi hingga berbagai event seni budaya sepanjang tahun yang menampilkan anak anak muda daerah ke ajang nasional maupun Internasional,”bebernya.

Beberapa waktu lalu, lanjut Tri Hendriyanto, pemkot juga baru saja menggelar berbagai event olahraga yang melibatkan anak-anak muda. Seperti Walikota Cup.

“Hal ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas bakat dan kreativitas mereka. Dengan event-event yang kita gelar, harapannya bakat anak-anak muda Kota Metro semakin terasah, begitu pula rasa percaya dirinya,” ungkap Tri Hendrianyto

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, mengapresiasi festival musik ini. Karena sebagai wadah pemuda yang hobi musik untuk menampilkan bakatnya

“Ia berharap diajang event ini bisa melahirkan bibit muda mudi dibidang musik ditingkat daerah maupun Nasional,”tutupnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment