Disdik Tubaba, Mediasi Sengketa Tanah SDN 01 Gading Kencana.
Februari 25, 2021
0 comments
Share

Disdik Tubaba, Mediasi Sengketa Tanah SDN 01 Gading Kencana.

3 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buana Media Lampung, Tulang Bawang Barat – Pasca sengketa tanah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gading Kencana, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat hanya lakukan mediasi antara pemilik lahan Karni dan Mantan Kepala Tiyuh Marga Kencana Sutaji.

“Disdik hanya memfasilitasi saja antara mbah Karni dengan mantan Kepala Tiyuh Marga Kencana Sutaji, terkait lokasi SDN 1 Gading Kencana soal aset pemerintah dasar kepemilikannya adalah surat hibah dari pak Sutaji yang ditanda tangani camat. Untuk lampiranya tidak ada yang menyatakan hibah dari Tarno almarhum suami dari mbah Karni dikatakannya juga kalau pihaknya akan memanggil pak Sutaji untuk mencari solusi,” kata Kasi SD dan SMP Disdik Tubaba, Qodi, Kamis (25/2).

Terpisah Mbah Karni mengungkapkan jika dirinya ingin minta keadilan dengan harapan lahan miliknya bisa diganti rugi oleh pemerintah.

“Kami cuma minta keadilan kepada Pemerintah Kabupaten Tubaba agar lokasi SDN 1 Gading Kencana dapat diganti rugi. Saya berharap dapat direalisasikan tanpa ada yang dirugikan,” paparnya.

Ia menceritakan pada saat itu Sutaji masih menjabat sebagai Kepala Tiyuh mengatakan jika lahan miliknya yang dijadikan SDN akan diganti dengan tanah satu hektar dilokasi lain. Namun, sampai saat ini lahan miliknya belum diganti.

” Ya pak saat itu pak kepala tiyuh punya kekuasaan sedangkan kami orang kecil takulah, kalau memang ada surat hibah dari kami mana suratnya? Buktikan bukan pak sutaji yang menghibahkan,” tutupnya. (Jz/kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *