Dilantik Jadi Bunda Salud, Silfia Wahdi Sosialisasikan Perilaku Lalu Lintas yang Baik ke Anak PAUD
September 20, 2022
Redaksi (407 articles)
0 comments
Share

Dilantik Jadi Bunda Salud, Silfia Wahdi Sosialisasikan Perilaku Lalu Lintas yang Baik ke Anak PAUD

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

METRO – Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Bunda Salud) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi memberikan edukasi perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas kepada anak-anak PAUD dalam rangkaian roadshow bus KPK di Wisma Haji Al-Khairiyah, Selasa (20/9).

“Kemarin saya dilantik sebagai Bunda Salud Kota Metro oleh Bunda Salud Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal. Kebetulan hari ini dalam rangkaian roadshow bus KPK melibatkan anak-anak, jadi kita selipkan edukasi terkait perilaku keselamatan Lalu Lintas pada anak usia dini, berharap dengan sosilaisasi, edukasi yang diterapkan sejak usia dini, menjadikan anak mempunyai perilaku yang disiplin, baik dan benar sampai dewasa nanti,” kata Silfi.

Ia menjelaskan, tujuan program Salud ini yaitu memberikan dasar tentang tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini, menanamkan perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas, serta dalam jangka panjang dari penanaman perilaku adalah pembangunan karakter keselamatan dan budaya tinggi keselamatan lalu lintas jalan.

“Jadi dengan adanya program ini anak-anak diberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik dan berkeselamatan serta kedepankan disiiplin,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Silfi, pihaknya akan menggandeng Dishub Kota Metro untuk memberikan edukasi tata cara berlalu lintas yang baik kepada anak-anak PAUD di Bumi Sai Wawai.

“Iya kedepan akan kita gencarkan lagi. Nanti kami akan bekerjasama dengan Dishub untuk memberikan penyuluhan kepada anak-anak PAUD di Metro,” terang dia.

Ia menambahkan, ada dua guru TK Kota Metro yang ditunjuk mengkuti pelatihan terkait program Salud di tingkat provinsi.

“InsyaAlloh kita akan gotong royong bersama sama jalankan amanah sebagai Bunda Salud,” tandasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment