Dekranasda Bersama PKK dan DWP Metro Gelar Pelatihan Membuat Batik Sibori
Agustus 29, 2021
0 comments
Share

Dekranasda Bersama PKK dan DWP Metro Gelar Pelatihan Membuat Batik Sibori

0 0
Read Time:45 Second

METRO – Untuk kesekian kalinya kegiatan kreatif pembuatan Batik Sibori dilaksanakan oleh Dekranasda Kota Metro di Sentra Kreatif Metro (Sekam) Minggu (29/08).

Kegiatan kreatif cara membuat Batik Sibori tersebut dilakukan oleh ibu – ibu yang beminat dan ingin mengetahui cara pembuatan Batik Sibori tersebut.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Metro, Ace Bangkit Haryo Utomo mengatakan, pelatihan pembuatan Batik Sibori ini dilakukan agar para ibu-ibu di Kota Metro memiliki keterampilan membuat batik asal Jepang ini.

“Batik Sibori ini dikenalkan di Kota Metro berujuan agar masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga agar bisa belajar membuat batik dan bisa menunjang ekonomi keluarga,” katanya.

Kedepan, kata dia, Dekranasda Metro tidak hanya memberi pelatihan pembuatan Batik Sibori, tetapi juga akan memberikan pelatihan cara membuat tapis, batik tulis, sulam usus, rajut dan lainya.

“Dalam pelatihan ini kita cuma kumpul beberapa ibu – ibu karna situasi pandemi ini. Kita juga dalam kegiatan ini tetap melaksanakan prokes yang ketat,” tandasnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *