Dawam Rahardjo: Usai Perekaman Tunggu Dirumah Berkas Kependudukan Akan Diantar
Maret 12, 2021
0 comments
Share

Dawam Rahardjo: Usai Perekaman Tunggu Dirumah Berkas Kependudukan Akan Diantar

1 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Buana Media Lampung, LAMTIM- Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo meninjau pembuatan data kependudukan di Desa Benteng Sari Kecamatan Jabung.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo menyampaikan, dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat memohon kepada semua pihak agar bekerja sama untuk mewujudkan program yang telah ia rancang.

“Tolong untuk jadi perhatian kepada semua pihak terkait terutama Disdukcapil, kita akan permudah urusan kependudukan dan perlu diingat semuanya tanpa dipungut biaya alias gratis,” paparnya (12/03)

Sementara itu, untuk masyarakat juga mohon kerjasamanya jika ada kesalahan penulisan segera dilaporkan.

“Misalnya seperti salah huruf dan lainya segera diberikan info kepada Disdukcapil agar segera diperbaiki sesudah dilakukan pencetakan segera dikoreksi ini juga agar meringankan kerja disdukcapil tidak bekerja dua kali. Karna kedepan kita harapkan seluruh warga masyarakat Lampung Timur memiliki semua berkas kependudukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menyampaikan, dalam pembuatan data kependudukan masyarakat cukup melakukan perekaman di kecamatan dan KTP, diantarkan oleh kantor pos ke alamat masing-masing.

“Nanti bisa lakukan perekaman di kecamatan masing-masing lalu tunggu dirumah saja karrna KTP akan diantar oleh kantor pos kerumah masing-masing dan gratis. Untuk pihak kecamatan setelah lakukan perekaman agar bisa langsung membuat surat tembusan Disdukcapil maupun ke saya untuk mencocokan data,” ungkapnya. (ADV)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *