DA-DI: Perubahan Pelayanan Adminduk Cepat, Mudah dan Gratis
Oktober 24, 2020
0 comments
Share

DA-DI: Perubahan Pelayanan Adminduk Cepat, Mudah dan Gratis

0 0
Read Time:59 Second

Buanalampung.com, Lampung Timur– Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Nomor 3 Dawam Rahardjo- Azwar Hadi, akan melakukan perubahan dari pelayanan Adminduk menjadi lebih mudah, cepat dan gratis.

Tim kemenagan Paslon DA-DI  Edi Efrin Andi mengatakan, Palayanan Administrasi Kependudukan Daring yang selanjutnya disebut pelayanan adminduk daring adalah proses pengurusan dokumen kependudukan yang pengirimanya data berkasnya persyaratanya dilakukan dengan media elekteronik yang berbasis web dengan memanfaatkan fasilitas teknologi, komunikasi dan informatika.

“Bukan hanya itu saja, nantinya juga akan dilakukan seperti mobil keliling dalam pembuatan KK, Akte,KTP masuk dusun dan desa-desa yang ada di Lampung Timur, itupun langsung dicetak  jadi ditempat dan semua itu gratis untuk masyarakat,” paparnya (24/10/2020)

Ia juga menjelaskan, bukan warga yang menyambangi kantor, namun bila nantinya DA-Di menjadi Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan jemput bola. Pemerintah turun langsung ke masyarakat guna meningkatkan  pelayana lebih maksimal.

“Itulah suatu program yang akan dilakukan DA-DI bila nantinya menjadi orang nomor satu di Lampung Timur, prioritas program unggulan ini yang akan di utamakan dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Ia berharap, semua program unggulan DA-Di mendapatkan respon yang baik di masyarakat, untuk menjadikan Lampung Timur berjaya kedepan. (ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *