Covid-19 Melonjak, Pemkot Metro Tambah Kamar Isolasi
Januari 7, 2021
richard (93 articles)
0 comments
Share

Covid-19 Melonjak, Pemkot Metro Tambah Kamar Isolasi

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Buana Media Lampung, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menambahkan ruang isolasi untuk pasien COVID-19 di Gedung Pramuka, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Penambahan ini, untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di kota setempat.

“Kita siapkan ruang isolasi baru di Gedung Pramuka. Dan akan digunakan mulai Januari 2021 ini,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Metro, Misnan, Kamis.

Ia menjelaskan, Gedung Pramuka Kota Metro memiliki delapan kamar untuk isolasi pasien dan empat kamar untuk tenaga kesehatan yang berjaga disana.

“Kita sudah siapkan fasilitasnya. Ranjang untuk tempat tidur dan lainya sudah ada. Jadi sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini kasus COVID-19 di Kota Metro mengalami peningkatan yang cukup banyak, hal ini menyebabkan ruang isolasi yang disediakan pemerintah sebelumnya yaitu Wisma Alvaro hampir penuh.

Sementara, ruang isolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 diperuntukan bagi pasien yang memerlukan perawatan intensif.

“Di Wisma Alvaro sudah hampir penuh, hanya tersisa dua kamar. Sedangkan di rumah sakit khusus untuk pasien yang memerlukan penanganan,” ucapnya.

Misnan mengimbau masyarakat Kota Metro untuk ikut berperan aktif menekan penyebaran COVID-19 di kota setempat mengingat kasus positif semakin bertambah.

“Dimana pun tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan rajin berolahraga. Kemudian jangan pergi ke luar daerah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” imbaunya. (Kurniawan).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *