Cegah Penyebaran Penyakit, Kodim 0411/Kota Metro Lakukan Karya Bakti
Desember 7, 2023
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Cegah Penyebaran Penyakit, Kodim 0411/Kota Metro Lakukan Karya Bakti

1 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

LAMTENG – Kodim 0411/KM Korem 043/Gatam bersama Forkopimda Kabupaten Lamteng serta elemen masyarakat melaksanakan karya bakti TNI antisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di sekitar Masjid Istiqlal dan Pasar Bandar Jaya, Kamis (07/12).

Sebelum kegiatan dimulai, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman mengambil langsung apel pengecekan kesiapan personel Karya Bakti TNI yang terdiri dari 2 SST Anggota Kodim 0411/KM, 1 SST Anggota Polres Lamteng, 1 SST Anggota Sat Pol PP Lamteng, 1 SST Petugas Kabersihan Dinas Lingkungan Hidup Lamteng, 1 SST Anggota Linmas, 1 SST FKPPI Kabupaten Lamteng, 1 SST Pramuka SMK Negeri 2 Terbanggi Besar dan 1 SST BNPB.

Sementara itu, tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lamteng Sumarsono, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasatpol PP I Gede Suryana selaku pejabat yang mewakili Bupati Lamteng Musa Ahmad, Kepala Dinas Perdagangan dan UMKM Lampung Tengah,Genta Suri Muda, Camat Terbanggi Besar Priyadi, Ketua PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Thiong Hoa Indonesia) Lamteng Koh Hendrik, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan, Pabung Mayor Inf Agus Waluyo dan para Perwira Staf serta Danramil jajaran.

Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM menyampaikan bahwa setelah mengalami cuaca panas, maka di bulan Desember akan memasuki musim penghujan yang cukup ekstrim.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan mengantisipasi akibat dari intensitas hujan yang cukup deras dan bisa mengakibatkan banjir serta genangan air di beberapa titik sehingga dapat menimbulkan bibit-bibit penyakit,” ujarnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat luas, khususnya masyarakat Kabupaten Lamteng, semoga masyarakat dapat terus menjaga kondisi sehat dan nyaman di musim penghujan dengan terciptanya lingkungan yang bersih,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut serta dengan keikhlasannya di dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI ini, semua sudah tentu demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lamteng Sumarsono dan juga Kasatpol PP I Gede Suryana selaku pejabat yang mewakili Bupati Lamteng Musa Ahmad sangat mendukung serta mengapresiasikan kegiatan positif tersebut.

“Kami selaku wakil dari seluruh masyarakat Kabupaten Lamteng mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Karya Bakti TNI di seputaran Masjid Istiqlal dan Pasar Bandar Jaya yakni berupa pembersihan sampah-sampah yang terlihat menumpuk dan berserakan,” ucap Sumarsono.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan termotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Kegiatan pembersihan dibagi menjadi 4 kelompok yaitu Kelompok 1 dengan Sektor tanggung jawab di Depan Masjid Istiqlal, Kelompok 2 Sektor Sisi Kiri Pasar, Kelompok 3 dan 4 Sektor Sisi Belakang Pasar Bandar Jaya.

Tak hanya kegiatan fisik saja tetapi Karya Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0411/KM juga menyentuh sasaran moril berupa pemberian bantuan paket sembako kepada warga sekitar yang sedang membutuhkan. Bahkan Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. sempat memberikan bingkisan sembako kepada peserta pembersihan yang terlihat sangat semangat yakni perwakilan dari anggota FKPPI Lamteng dan Linmas Lamteng.

Dilain tempat, tepatnya di Jl. Cut Nyak Dien RT/RW 01/01 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat dilaksanakan kegiatan yang sama dipimpin oleh Danramil 411-03/MS Kapten Arh Mukhrim dengan peserta yang hadir diantaranya Danramil 411-01/Metro Lettu Inf Rudiyanto, Waka Polsek Metro Pusat IPDA Wastono berserta 6 orang Anggotanya, Kasi Opsdal Trantibum Pol PP Edi Sri Widodo dan 18 anggota Sat Pol PP Kota Metro, Kasi Siap Siaga BPBD Kota Metro Edi Wibowo dan 20 Anggotanya, Camat Metro Pusat diwakili Kasi Pemerintahan Made Subanda, Lurah Imopuro Maryani,ST, Seklur Imopuro Asih Trianti, Anggota Kodim 0411/ KM berjumlah 50 orang dan masyarakat Rt/Rw 01/01 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat.

Kegiatan Karya Bakti TNI Antisipasi Bencana Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit dilaksanakan selama 3 hari, di mulai dari Kamis (07/12) yakni pembersihan sampah, Jumat (08/12) pembersihan saluran air dan Sabtu (09/12) penanaman pohon. (Rls/Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment