Cegah Kenaikan Angka Pasien Covid-19 Metro, Tim Yustisi Belusukan 
Oktober 26, 2020
0 comments
Share

Cegah Kenaikan Angka Pasien Covid-19 Metro, Tim Yustisi Belusukan 

2 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Buana Media Lampung. METRO– Guna menekan angka kenaikan pasien Covid- di Kota Metro tim yustisi melakukan kegiatan operasi keliling disekitaran kecamatan Metro Utara.(26/10/2020).

Untuk diketahui tim yustisi Covid-19 Kota Metro tergabung dari berbagai unsur diantara. TNI, Polri, Pol-PP, Dishub, Dinkes dan unsur kelurahan yang membidangi hal tersebut.

Ketua tim pelaksana lapangan kepala bidang perda Satuan Pol-PP Metro Yosef Nenotaek menjelaskan, Kegiatan  bukan hanya dilakukan di satu kecamatan Metro Utara, nantinya akan berlanjut ke kecamatan lainya secara bertahap.

“Kegiatan yang dilakukan salah satu melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan kota metro ,” paparnya

Lebih lanjut kegiatan ini salah satu tindak lanjut surat perintah Seketaris Daerah  kota Metro.

“Dengan adanya surat perintah ini semua tim yustisi bergerak belusukan agar tidak adanya lagi kenaikan angka covid-19 untuk kota Metro. Untuk diketahui metro ini sekarang sudah menjadi zona orange. Jagan sampai kota metro menjadi zona merah kedua setelah Provinsi Lampung,” tegasnya

Operasi tim yustisi ini menemukan kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan pesta pernikahan dengn megunakan hiburan yang berpotensi mengumpulkan massa dalam kegiatan tersebut. Tim yustisi bergerak untuk melakukan pengecekkan sesuai dengan arahan dari protokol kesehatan COVID-19.

“Setelah dilakukan pengecekan dilokasi hajatan dan diberikan pengarahan. tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19. Dan Pesta pernikahan boleh dilanjutkan kembali karena di anggap sesuai anjuran protokol kesehatan,”pungkasnya (bl/ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *