Calon Ketua PWI Provinsi Lampung, Kunjungi Balai Wartawan Prof.Bagir Manan di Tubaba
Maret 17, 2021
0 comments
Share

Calon Ketua PWI Provinsi Lampung, Kunjungi Balai Wartawan Prof.Bagir Manan di Tubaba

0 0
Read Time:2 Minute, 46 Second

Buana Media Lampung, TUBABA- Wakil ketua bidang pendidikan Persatu Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Wirahadikusumah mengunjungi Balai Wartawan Prof.Bagir Manan Kantor PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di kawasan kota Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 17.15 Wib.

Pria keturunan Pagar Dewa Kabupaten Tubaba tersebut, sengaja berkunjung di Kantor PWI Tubaba usai berziarah ke makam kakek dan neneknya di Pagar Dewa.

“Saya sengaja mampir di Balai Wartawan Prof.Bagir Manan, Kantor PWI Tubaba ini. Yang pertama karena saya dari berkunjung di kampung Pagar Dewa. Almarhum kakek saya itu asli Pagar Dewa dan nenek saya Gunung Terang. Kedua, saya manfaatkan untuk berkunjung di PWI Tubaba yang baru diresmikan, sembari melihat kawasan Uluan Nughik yang dikembangkan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad” kata Wira saat berbincang dengan sejumlah pengurus PWI Tubaba.

Ditanya soal pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada akhir Maret dan awal April 2021, direktur Rilislampung.Id tersebut memotivasi pengurus PWI Tubaba untuk terus ikut dalam berbagai kegiatan peningkatan kapasitas kompetensi sebagai wartawan.

“Antusias peserta yang akan ikut UKW setiap kesempatan dibuka, terus meningkat, dan kami terus berupaya untuk melaksanakannya. Jadi kalau ada yang belum bisa ikut kerena kuota UKW penuh, mohon sabar dan bisa ikut pada gelombang UKW selanjutnya” ujar Wira

Menurutnya, kompetensi wartawan menjadi prioritas pada program bidang pendidikan PWI Lampung untuk menumbuh kembangkan wartawan yang profesional, berkopeten dan bermartabat.

“Jadi, ikutilah program-program PWI Lampung yang bisa memperkaya ilmu pengetahuan sebagai insan pers handal. Pendidikan jurnalistik itu sangat penting. Sebagai wartawan yang bernaung di organisasi PWI, anggota PWI memiliki identitas tersendiri yaitu kompetensi wartawan yang berintegritas dan bermartabat” ungkapnya.

Pemilik Wira Corner itu juga mengungkapkan bahwa, anggota PWI di Lampung dapat memanfaatkan berbagai kesempatan atas program yang dilakukan oleh PWI Provinsi Lampung, terutama dalam bidang pendidikan.

“PWI Lampung juga telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi swasta di Lampung untuk menempuh pendidikan strata satu bidang ilmu komunikasi, khusus wartawan PWI melalui jalur beasiswa” jelasnya

Ia, berpesan agar wartawan PWI Lampung yang sedang menempuh pendidikan S1 yang sedang berjalan proses kuliahnya, dapat manfaatkan kuliah tersebut dengan sebaik baiknya.

“Nanti kita akan lihat peluang untuk kuliah strata dua, jika memenuhi kuota kelas bagi yang ingin meneruskan kuliah S2. Kami PWI Provinsi Lampung akan terus membangun kemitraan dan terus berkomunikasi dengan sejumlah Perguruan tinggi di Lampung untuk mengakomodir para wartawan yang ingin meneruskan jenjang pendidikan tinggi” ungkap Wira.

Sementara itu, disinggung soal akan berakhirnya masa jabatan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alpian pada Oktober 2021, Pria yang memiliki slogan “Tulis Aja Dulu” tersebut, tidak menampik jika diberi kesempatan untuk memimpin PWI Lampung.

Kandidat bakal calon Ketua PWI Lampung, alumni Universitas Lampung Fakultas Pertanian tersebut mengaku akan terus melaksanakan berbagi program bidang pendidikan hingga akhir masa jabatan Supriyadi Alpian sebagai bentuk loyalitas terhadap organisasi PWI Provinsi Lampung.

“Kita lihat situasinya nanti, program bidang Pendidikan di PWI Lampung harus terus digerakkan. InsyaAllah saya siap memimpin PWI Lampung periode selanjutnya jika didukung teman-teman semua” ujarnya

Wira berharap mendapat dukungan semua wartawan PWI Tubaba yang sudah memiliki hak pilih, atau KTA PWI Bisa, termasuk semua Anggota PWI Kabupaten Kota se Lampung yang berstatus anggota biasa.

“Meski masih lama, tetapi pada kesempatan sore ini, saya memberanikan diri dimulai dari Tubaba menyampaikan niat memimpin PWI Lampung. Sampaikan salam buat teman-teman yang lainnya, mohon dukungan keluarga besar pengurus PWI Tubaba” pungkasnya. (*)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *