Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima Audiensi Plt Kepala Balai TNWK
Januari 12, 2021
0 comments
Share

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima Audiensi Plt Kepala Balai TNWK

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Buana Media Lampung, Sukadana–Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas Amri membahas rencana membuka kembali kegiatan wisata di Way Kambas.

Pembahasan itu berlangsung di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur (Lamtim), Selasa (12-1-2021).

“Kami membahas persiapan yang perlu dilakukan untuk membuka kembali wisata di Way Kambas yang ditutup sejak pandemi Covid-19,” ujar Amri.

Menurut dia, membuka kembali wisata tersebut harus mendapatkan pat rekomendasi dari bupati. Selanjutnya, rekomendasi itu disampaikan kepada Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mendapatkan izin.

Karena itu, rencana pembukaan kembali wisata tersebut perlu dipersiapkan dengan baik. Terutama berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya didampingi Humas TNWK Sukatmoko.

“Kami akan memperhatikan beberapa hal karena kami tidak mau menjadi cluster baru. Sebab bukan hanya manusia di sini tapi juga binatang yang dilindungi,” tambahnya.

Sementara Bupati Zaiful mengatakan pembukaan wisata di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dilaksanakan namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah hari ini kita berjumpa dengan kawan-kawan TNWK untuk membahs terkait pembukaan Way Kambas, namun tadi sudah kita sepakati bersama bahwa protokol harus diperketat,” ujarnya.

Zaiful mengatakan akan berkunjung ke Way Kambas untuk melakukan evaluasi. “Insyaallah, saya akan berkunjung ke sana untuk melakukan simulasi agar segera kita lakukan pembukaan segera, nanti kita lihat dulu situasi disana seperti apa baru akan diambil keputusan terkait rekomendasi dari Pemkab Lamtim,” kata Zaiful. (ADV)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *