Bupati Lamtim Himbau Warga Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Rumah
April 27, 2021
0 comments
Share

Bupati Lamtim Himbau Warga Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Rumah

2 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Buana Lampung.com, Lampung Timur- Pada rapat pembahasan PPKM Mikro dan optimalisasi posko penanganan covid-19 yang dihadiri Bupati Lamtim H.M. Dawam Rahardjo,Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429Lamtim Letkol Kav.Muhamad Darwis,Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan S.IK,Kepala Kejaksan Negeri Lamtim Ariana Juliastuty S.H.M.M,. Ketua MUI Lamtim Hasan Basrie,Ketua NU Lamtim Zaini,Ketua LDII Lamtim Heri Susanto,Ketua Muhamadiyah Lamtim, SKPD, Camat sekabupaten Lampung timur serta perwakilan Kades yang masuk zona merah di masing-masing Kecamatan. yang berlangsung Di aula rumah dinas bupati. selasa (27/4).

Pada kesempatan itu Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa pada kesepakatan bersama Gubernur,Forkopimda Provinsi Lampung,Kakanwil,Kementerian Agama Provinsi Lampung beserta Walikota,Bupati se provinsi Lampung,Rektor UIN Raden intan dan pengurus Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung tentang Sholat Idul Fitri 1442 H.

Berkaitan dengan kecenderungan peningkatan infeksi Pandemi Covid -19.berapa waktu terakhir di bulan suci ramadhan tahun 2021.sehingga diperlukan upaya yang tegas dan konsisten dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk dalam batas kegiatan di rumah ibadah dan ibadah secara jamaah di tanah lapang.

“Bahwa penularan Covid-19 masih belum bisa di kendalikan secara efektif dan untuk menghindari terjadinya lonjakan yang terus meningkat, maka pelaksanan Sholat Idul Fitri pada tanggal 1 Syawal 1442 H tidak dilaksanakan secara berjamaah di rumah ibadah/ tanah lapang masyarakat dapat menunaikan sholat idul Fitri di rumah masing masing,” paparnya Dawam Rahardjo.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis mengatakan,”sudah banyak peraturan daerah maupun instruksi yang dibuat dalam rangka penanganan Covid-19 akan tetapi pelaksanaan dilapangan siapa berbuat apa masih kurang jelas,sehingga dengan berkembangya waktu kasus corona di Lampung Timur berkutik di zona merah,orange dan kuning belum bisa kembali ke zona hijau,” jelasnya.

“Sesuai instruksi Pemerintah Pusat,mari bersama-sama berkomitmen melalui kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kita laksanakan dengan baik dan serius serta selalu mengadakan evaluasi secara berjenjang bagaimana kinerja petugas di lapangan,bila perlu kita berikan reward bagi Desa/ Kecamatan yang bagus dan bagi yang belum bagus kita jadikan sebagai bahan evaluasi sehingga Lampung Timur bisa bebas dari Covid-19,” kata Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sebagai bentuk komunikasi dua arah pada kesempatan tersebut diadakan sesi tanya jawab kepada para Camat yang daerahnya sebagai perbatasan,pintu keluar masuk dengan kabupaten dan Kota lain seperti Kecamatan Pekalongan,Sekampung Udik,Pasir Sakti,Way Bungur,Metro Kibang
Batanghari Nuban,Jabung dan Batanghari. (Edr)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *