Bupati Lamtim Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Bagi UMKM yang Dilaksanakan PT Indomarco Prismatama
Juni 23, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Bupati Lamtim Hadiri Pelatihan Kewirausahaan Mandiri Bagi UMKM yang Dilaksanakan PT Indomarco Prismatama

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Lampung Timur – PT. Indomarco Prismatama melakukan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM bagi para pelaku UMKM yang ada di Lampung Timur, di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Rabu (23 Juni 2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo,
Manager PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung, Ajik Rubiana, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Plt Dinas PMPTSP, M Yusuf, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Budi Yull Hartono dan para pelaku UMKM Lamtim.

Ajik Rubiana selaku Manager dari PT. Indomarco Prismatama Cabang Lampung menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM ini adalah sebagai wujud dukungan dari perusahaan kami untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terkait pengembangan UMKM.

“Tujuannya adalah agar pelaku UMKM menjadi semakin kreatif, inovatif, sehingga membuka kesempatan untuk pelaku usaha UMKM yang ada di Lampung Timur ini untuk menembus pasar modern dan juga link indomart. Selain itu juga sebagi bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program hal UMKM, yang dalam hal ini kami berharap dapat meringankan dampak covid19 bagi para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menjelaskan, bahwa komitmen Pemerintah dalam mengembangkan UMKM terutama yang ada di Kabupaten Lamtim. Saya juga menghimbau kepada para pelaku UMKM untuk terus dapat berinovasi dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

“Saya bersama pak Azwar berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya penguatan UMKM termasuk dalam perizinan usaha, sehingga pelaku UMKM mendapatkan perlindungan hukum dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, kita sadari bersama bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, untuk itu saya mohon kepada semua pelaku usaha UMKM di Lampung Timur agar senantiasa berinovasi, berkreasi sehingga kedepannya dapat meningkatkan nilai-nilai produk UMKM yang dihasilkan. Harapannya produk-produk kita bisa keluar dari Lampung Timur bahkan menguasai pasar yang ada di Lampung,” ungkapnya. (Adv).

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *