Bupati Lamtim Buka Acara Ekraf Menjahit dan Menapis
Juni 28, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Bupati Lamtim Buka Acara Ekraf Menjahit dan Menapis

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo membuka acara Pelatihan Ekonomi Kreatif Menjahit dan Menapis Cindera Mata Untuk Peningkatan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Aula Kejaksaan Negeri Sukadana Senin, (28 juni 2021).

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Kepala Kejaksaan Negeri, Ariana Juliastuty, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Junaidi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull, Hartono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa, Ketua TP.Pkk Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo serta Wakil Ketua TP.Pkk Lampung Timur, Huzaimah Azwar Hadi.

Dalam sambutannya M.Dawam Rahardjo menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupaya melakukan pemulihan pariwisata yang saat ini sedang terpuruk akibat terdampak Covid-19.

“Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Timur selalu berkoordinasi dan bersinergi, dalam upaya memajukan pariwisata baik dibidang fisik ataupun Infrastruktur Daerah, maupun dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan membentuk tim percepatan pembangunan pariwisata secara bertahap dan skala prioritas guna membangun serta mengembangkan destinasi yang ada, sehingga lebih terfokus dalam pengembangan secara terintegrasi, dengan dukungan unsur Pimpinan Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah terkait,” ungkapnya.

M.Dawam Rahardjo meminta agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin serta berharap Kabupaten Lampung Timur dapat meningkatkan Perkembangan Ekonomi Nasional.

“Ini merupakan langkah awal untuk masyarakat Lampung Timur untuk berkembang serta berkreasi jadi saya minta kepada kita semua agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan dapat menjadi contoh untuk Kabupaten yang lain dan kedepannya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kreasinya dapat menjadi ciri khas Lampung Timur sehingga dapat meningkatkan perkembangan ekonomi kabupaten maupun nasional”.

Untuk itu, saya berharap agar para peserta nantinya akan dapat mengembangkan keterampilan, dan usahanya berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat, serta dapat mengajarkan kepada anggota kelompok ataupun masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan usaha ekonomi kreatifnya,” ungkapnya.(Adv).

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *