Bupati Lamtim Bagikan Bantuan Alat Pertanian Untuk Poktan Tani Bina Karya
Desember 3, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Bupati Lamtim Bagikan Bantuan Alat Pertanian Untuk Poktan Tani Bina Karya

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo bagikan bantuan alat pertanian usai hadiri acara Pencanangan Olah Tanah Serentak dalam rangka Percepatan Tanam 2022 Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan oleh Gabung Kelompok Tani Bina Karya Tani Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur di Lapangan Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur, Jumat (03/12/2021).

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan Yusuf, Anggota DPRD, Paryoto serta Forkopimcam Way Bungur.

Mengawali sambutannya M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Para Petani, Peternak dan Nelayan akan masuk dalam prioritas Pemerintah Daerah.

“Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur telah mencanangkan agenda kerja yaitu Program Petani Berjaya yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, perkebunan, peternakan serta nelayan dan insyaallah akan menjadi prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutkan Dawam Rahardjo berharap bantuan traktor dapat membantu para petani dalam mengolah pertanian serta dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap mudah – mudahan dengan dibagikannya traktor ini dapat memudahkan serta dipergunakan dengan benar dalam mengolah pertanian dan membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan pertanian khususnya di Kabupaten Lampung Timur”.

Untuk diketahui usai acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyerahkan bantuan secara simbolis alat mesin pertanian serta mencanangkan pengolahan tanah serentak musim tanam 2022 dengan mengoperasikan mesin alat pertanian secara langsung dilahan masyarakat setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan berjumlah 20 jenis antara lain Combine Harvestor sedang 3 unit dan Kecil 15 unit, Traktor Roda Kecil 1 unit, sedang 14 unit dan Traktor Roda Besar 9 unit, Pompa Air, Alat Tanam Jagung dan lain sebagainya.(adv)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *