Bupati Lampung Tengah Menghadiri Acara Jambore Perempuan Kabuapaten Lampung Tengah Tahun 2023
Agustus 8, 2023
0 comments
Share

Bupati Lampung Tengah Menghadiri Acara Jambore Perempuan Kabuapaten Lampung Tengah Tahun 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah menghadiri acara Jambore Perempuan Kabuapaten Lampung Tengah tahun 2023 di sesat Agung Nuwo Balak pada hari selasa 8 Agustus 2023. Pada Kesempatan tersebut hadir Asisten Pememrintahan dan Kesra, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua Organisasi Wanita, serta tamu undangan.

Dalam Laporannya Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas PP & PA Nuliana mengatakan kegiatan Jambore perempuan merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas PP & PA untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan perempuan di Lampung Tengah agar dapat mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dengan tujuan diharapkan bisa mewujudkan Lampung Tengah bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak menuju Lampung Tengah Berjaya. Terdapat pula beberapa jenis perlombaan yakni lomba penyuluhan tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, lomba poster tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta lomba senam Three Ends.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sambutannya diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan bahwa beliau sangat bahagia dan bangga bisa berada di tengah-tengah kita semua dalam acara Jambore Perempuan Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023 ini. Kemudian beliau mengapresiasi kepada seluruh elemen perempuan yang turut hadir mensukseskan kegiatan jambore perempuan pada hari ini. Kita menyadari peran perempuan dalam pembangunan sangat lah penting oleh karna itu, kita harus tingkatkan kemampuan semaksimal mungkin pengetahuan, kemampuan dan keterampilannya agar kaum perempuan semakin produktif dan berdaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus mendorong setiap program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, agar para perempuan mengajadi pelaku proses pembangunan yang pasitipatif dan aktif serta berkontribusi penuh dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah. Diahir sambutannya bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang dibacakan Assisten Bidang Pemerintahan dan kesra Drs. Kusuma Riyadi berharap, kegiatan jambore ini menjadi momentum kaum perempuan dalam menunjukan exsistensi dan peranannya dalam mendukung pembangunan di Lampung Tengah yang lebih baik lagi. (red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment