Bupati Lambar Minta Jembatan Selesai Sebelum Hari Raya Idul Fitri
Maret 14, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Bupati Lambar Minta Jembatan Selesai Sebelum Hari Raya Idul Fitri

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

LAMPUNG BARAT—agar masyarakat dapat lewat dengan lancar dan aman Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berharap pembangunan jembatan tersebut agar dapat diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.

hal tersebut disampaikan nya saat melakukan peninjauan pembangunan jalan dan jembatan yang berada di Kecamatan Air Hitam dan Gedung Surian. Senin (14/3/2022)

Peninjauan tersebut, dimulai dari pembangunan jembatan Air Ringkih yang ada di Pekon (Desa) Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian.

Pakcik, begitu sapaan akrab Bupati Parosil, ia berharap dalam pembangunan jembatan tersebut agar dapat diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 ini.

” Maunya sebelum lebaran jembatan ini sudah dibangun, agar masyarakat dapat lewat dengan lancar dan aman”. Harapnya.

Dengan adanya peninjauan tersebut, Parosil dan pihaknya berharap minimal ada penanganan darurat untuk kedepannya agar masyarakat nyaman dalam menggunakan jalan itu.

Bupati yang yang terkenal dengan sebutan bupati kopi tersebut, melanjutkan peninjauan terhadap pembangunan jalan penghubung Pekon Sinar jaya – Pekon Gunung Terang di Kecamatan Gedung Surian. Ruas jalan yang dibangun itu sepanjang 6,3 KM dengan lebar 3,5 hingga 4,5 meter.

Peninjauan tersebut dilanjutkan menuju Kecamatan Air Hitam, Pembangunan ruas jalan itu berada di Pekon Rigis Jaya menuju kampung kopi, dengan panjang 1,8 KM. Sementara pembangunan yang sudah dilakukan untuk saat ini mencapai 1 KM dengan ketebalan 20 CM dan lebar 3,5 meter.

” Untuk pembangunan dari Pekon Sinar Jaya sampai dengan Pekon Semarang jaya Kecamatan Air Hitam sepanjang 2,8 KM dengan lebar ruas jalan 3,5 meter ketebalan 20 CM “.

–Setelah melakukan peninjauan di beberapa lokasi, Pakcik sapaan akrapnya terhadap bupati Lambar berharap, ” terhadap pekerja pembangunan jalan penghubung antar kecamatan ini, agar kualitas di utamakan, terutama dalam pengadukan semen, agar kedepannya jalan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang “. Ujarnya

Lanjutnya, Jangan sampai belum cukup satu tahun jalannya sudah bolong-bolong lagi” Ucapnya.

Dari beberapa pembangunan jalan dan jembatan yang terdapat di Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam, masyarakat mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil.

” Kami masyarakat mengucapkan Apresiasi dan terimakasih terhadap pembangunan yang dilakukan di kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam ini, dan harapan kami semoga bapak bupati dapat melanjutkan kepemimpinan di priode selanjutnya” Ucap Sainur Rohmat.

Parosil juga melakukan peninjauan terhadap sekolah kopi yang terdapat di Kecamatan Sumber Jaya. Parosil mengatakan, mengenai infrastruktur sekolah kopi tersebut rencana Kedepan akan dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, museum kopi, pembangunan pendopo dan patung orang sedang memanen kopi atau menyeduh kopi.

” Untuk menarik wisatawan agar tertarik mampir disekolah kopi ini harus memiliki ciri khas terutama dalam hal makanan “. Ungkapnya

Terahir kata Pakcik,” Supaya orang yang lewat tertarik untuk mampir di sekolah kopi ini, kita harus menyajikan hal yang menjadi ciri khas Kampung Kopi,” Tutupnya (red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment