Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Sampaikan Pidato Politiknya Pada Paripurna DPRD Lamtim
Februari 26, 2021
0 comments
Share

Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Sampaikan Pidato Politiknya Pada Paripurna DPRD Lamtim

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

Buana Media Lampung,Lampung Timur, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Pidato Sambutan Bupati Lampung Timur.

Rapat paripurna terdebut dipimpin Ketua DPRD Ali Johan Arif, didampingi Wakil Ketua I Akhmal Fatoni, Ketua II Arian Putra Marga, dan dihadiri Bupati Lamtim H.M.Dawam Raharjo dan Wakil Bupati H.Azwar Hadi beserta Forkopimda Lamtim, di ruang sidang DPRD Lamtim, Jumat (26/02/2021).

Dalam sambutanya Bupati Lamtim Dawam Raharjo menyampaikan, atas nama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Hj. Chusnunia dan dilanjutkan Bapak Zaiful Bokhari, yang telah memimpin pemerintahan daerah dan membangun Kabupaten Lampung Timur kurun waktu lima tahun terakhir.

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Sampaikan Pidato Politiknya Pada Paripurna DPRD Lamtim. (Ist)

Kami telah berkomitmen, program dan kebijakan yang telah berhasil dilaksanakan, dapat terus kami lanjutkan. Kita patut berbangga, ditengah pandemi COVID-19yang melanda, kita telah berhasil melaksanakan tantangan dan ujian penting dalam proses demokrasi lokal di daerah kita di Tahun 2020 yang lalu. Kabupaten Lampung Timur berhasil melaksanakan pilkada secara demokratis, jujur, tertib, aman, dan damai. Hal ini membuktikan masyarakat kita telah semakin dewasa dalam berdemokrasi, serta mampu membangun budaya politik yang semakin matang, yang tentu saja juga berkat dukungan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya.

Masih dikatakan, pada kesempatan ini kami menyampaikan uraian singkat visi dan misi yang kami usung dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan. Visi Rakyat Lampung Timur Berjaya, mengandung interprestasi bahwa program kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan difokuskan untuk mewujudkan kejayaan sebagai wujud makmur dan sejahteranya masyarakat Lampung Timur.

Lanjutnya, dalam rangka mewujudkan visi misi yang diusung terdiri dari, Meningkatkan Program Petani Berjaya, Peningkatan pembangunan infrastruktur multi sektor berbasis perdesaan, Peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Meningkatkan peran koperasi, UMKM, BUMDes, BUMD, Lembaga Keuangan lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat agar berdaya saing dengan berbasis ekonomi lokal.

Sementara itu, meningkatkan pendidikan politik masyarakat, dan kesadaran hukum masyarakat, Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bertanggung jawab, Menciptakan peluang usaha dan investasi multi sektor dengan memberdayakan potensi sumber daya kearifan lokal. Meningkatkan penanganan COVID-19, pencegahan dan pemberantasan narkoba serta penanggulangan bencana alam.

“Meningkatkan tata kelola lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas. Untuk itu, dalam kesempatan yang mulia ini kami sepenuh hati mohon dukungan, masukan, saran, dan kerjasama dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur, dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya tersebut,” ungkapnya (ADV)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *