Bupati dan Wabub Lamtim Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat
Mei 12, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Bupati dan Wabub Lamtim Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Lampung Timur- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo bersama Wakil Bupati Azwar Hadi meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021, Rabu (12/05/2021).

Saat melakukan peninjauan tersebut Bupati dan Wakil Bupati didampingi oleh Dandim 0429 Lampung Timur, Muhammad Darwis dan Kapolres Lampung Timur, Wawan Setiawan.

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menjelaskan, bahwa dari hasil peninjauan yang kita lakukan hari ini kondisi masih terkendali dan segala persiapan telah dipersiapkan sebagai tindakan antisipasi menghadapi para pemudik.

“Sudah kita lihat bersama tadi alhamdulillah kondisi aman terkendali dan mungkin sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah bahwa masyarakat yang mau mudik ini artinya berkurang. Mudah-mudahan ini benar-benar mendukung kita untuk mengurangi penyebaran atau penularan penyakit Covid-19″.
Kita sebagai pemerintah sudah siapkan antisipasi terkait alat perlengkapan seperti antigen, APD dan peralatannya semua sudah disiapkan,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lampung Timur juga menyampaikan, bahwa untuk arus lalu lintas masih aman dan terkesan sepi.
“Untuk arus lalu lintas terlihat lengang, artinya bahwa larangan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ini dipatuhi oleh masyarakat khususnya Lampung Timur karena untuk diluar Lampung Timur sudah ada penyekatan-penyekatan sendiri”.

Lebih lanjut ia juga akan telah menyiapkan personel gabungan guna mengantisipasi adanya takbir keliling.

“Untuk antisipasi adanya takbir keliling kita juga sudah siapkan personel gabungan TNI polri untuk laksanakan patroli untuk mengecek dilapangan agar tidak ada pelaksanaan takbir keliling sesuai himbauan tentang adanya kerumunan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pos yang ditinjau yaitu di Mataram Marga, Labuhan Ratu dan Simpang Sribhawono. Sementara itu untuk Pos Perbatasan yang juga dilakukan peninjauan yaitu Pos Pantau wilayah perbatasan antara lain Pos pantau pasir sakti, Pos pantau pekalongan, dan Pos pantau way bungur. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan pemberian bingkisan untuk setiap pos yang ditinjau. (Adv)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *