Bupati dan Forkopimda Lamteng Sepakat Longgarkan Masyarakat Adakan Acara Adat dan Hajatan
Oktober 9, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Bupati dan Forkopimda Lamteng Sepakat Longgarkan Masyarakat Adakan Acara Adat dan Hajatan

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat sepakat memberikan kelonggaran kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 dalam melaksanakan kegiatan seperti upacara adat/budaya, resepsi pernikahan, dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan masyarakat.

“Namun demikian, kelonggaran tersebut harus diikuti dengan pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan dengan menggandeng satgas COVID-19 di wilayahnya,” kata Bupati, Sabtu (9/10).

Bupati bersama forkopimda dan instansi terkait seoerti camat dan kepala puskesmas mengadakan rapat bersama membahas tentang peraturan kegiatan masyarakat di masa pandemi terkait dengan menurunnya status Lampung Tengah ke level 2 dan menurunnya kasus COVID-19.

Menurut Musa Ahmad, kasus COVID-19 memang sudah menurun, tapi masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar kasus COVID-19 tidak kembali naik dan menjadi klaster baru.

Terkait dengan percepatan vaksinasi, Bupati menyatakan pihaknya menargetkan 26.000 vaksin sehari untuk mendukung tercapainya target pemerintah dalam mewujudkan kekebalan komunal.

“Yang menjadi vaksinator adalah seluruh tenaga kesehatan di Lampung Tengah serta dibantu tim dari TNI, Polri serta tenaga pendidikan di tiap kecamatan,” ujarnya.

Kepada para camat yang baru dilantik, Bupati minta agar cepat bergerak mensosialisasikan kepada jajaran aparatur kampung serta masyarakat, apa yang menjadi kendala saat ini segera dicari solusinya sehingga dalam pelaksanannya nanti tidak menemui kendala. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *