Bunga kampung, Pelayanan Maksimal Yang Diberikan Pemkab Lamteng Untuk Masyarakat
Agustus 11, 2022
Redaksi (584 articles)
0 comments
Share

Bunga kampung, Pelayanan Maksimal Yang Diberikan Pemkab Lamteng Untuk Masyarakat

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

Lampung Tengah -Pelayanan Maksimal, Gratis dan mempermudah kepengurusan Administrasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kepada Masyarakat yang dikemas dalam Program Bupati Ngantor di Kampung (BUNGA KAMPUNG) Hadir kembali, kali ini Kecamatan Pubian menjadi kecamatan ke-24 yang dikunjungi Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Bunga Kampung Hadir di Pubian pada Kamis dan Jumat 11 dan 12 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut turut Hadir, yakni Direktur Penyehatan Lingkungan Direktorat Jendral P2P Kementrian Kesehatan, Staf Ahli Gubernur bidang Ekubang. Forkopimda, Wakil Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam serta Masyarakat Pubian.

Bupati Musa Ahmad menjelaskan Program yang sangat membantu masyarakat ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dan sudah diadopsi oleh Kabupaten lain bahkan diadopsi oleh Kabupaten diluar Lampung. Bupati menjelaskan bahwasanya Program Bunga Kampung ini mempermudah Masyarakat dan Memutus Birokrasi yang panjang dalam pengurusan adminduk, pembayaran pajak, pengurusan perpanjangan SIM, dll. Tidak hanya itu Bupati juga mengatakan Program Bunga Kampung ini menjadi Ladang Rezeki Bagi Pedagang yang berjualan di area acara.

Bunga Kampung, adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan. Jadi, tak heran bila sejumlah warga mengaku Pemkab Lamteng sangat mengerti apa yang diinginkan masyarakat. “Kondisi sekarang ini, semua serba sulit, mau mengurus KTP yang salah alamat ke kabupaten sangat jauh, selain itu uangnya juga belum ada. Hari ini, pak bupati ngantor di Gaya Baru, ngasih pelayanan gratis,” ungkap Andriyanto warga Dusun V Kecamatan Pubian.

 

Hal yang sama dikatakan oleh Darmi yang mengucapkan terima kasih atas hadirnya Bunga Kampung di Kecamatan Pubian, dimana dirinya dan ibu – ibu yang lain bisa melakukan pemasangan Implan Secara Gratis di Dinas PP dan KB, Hal serupa diungkapkan Suparyanto yang sangat mudah membuat izin usaha toko kelontongan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Musa yang sudah mengadakan Program Bunga Kampung, “ujarnya.

Pada kesempatan itu pula diadakan Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pemberian Bantuan Peningkatan Tangki Septic dan Bilik Untuk 50 Puluh Keluarga Penerima Manfaat, dimana masyarakat Lampung Tengah pada Umumnya dan Pubian Khususnya bisa melaksanakan pola hidup sehat dengan salah satunya Stop Buang Air Besar Sembarangan. Dengan Terselenggaranya Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kecamatan Pubian diseluruh Wilayah Lampung Tengah dapat meningkatkan komitmen bersama sehingga terwujudnya derajat kesehatan masyarakat menuju masa depan yang lebih baik.

Selain Pusat Pelayanan yang dihadirkan di Pubian, Musa Ahmad juga berdialog bersama Tenaga Pendidik, Kesehatan, Pertanian, Linmas, Tokoh Masyarakat dll dalam rangka mendengar apa yang masih menjadi kendala di lapangan. Sehingga nantinya aspirasi dan saran yang diberikan menjadi masukan yang baik untuk kemajuan bersama demi mewujudkan Lampung Tengah yang Berjaya. (AD)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment