BPBD Lamtim Ajukan 3 Unit Mobil Tangki Air
Januari 25, 2021
0 comments
Share

BPBD Lamtim Ajukan 3 Unit Mobil Tangki Air

2 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buana Media Lampung, LAMTIM –– Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur mengusulkan bantuan Mobil Tangki air tiga unit.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Lamtim, Mujiyanto mengatakan, saat pembahasan anggaran tahun 2021 BPBD Lamtim telah ajukan pembelian mobil tangki dan sudah disetujui DPRD Lamtim dan telah masuk dalam anggaran tahun 2021.

“Mudah-mudahan proses pengadaan mobil tangki 3 unit tersebut dapat terealisasi. Dan akan di tempatkan di sejumlah zona yang telah ditentukan,” kata dia (25/01/2021)

Lebih lanjut rencananya, mobil tangki ini akan di tempatkan di zona Sribawano, Sekampung dan Pekalongan. Penempatan zona ini dilakukan suapaya dapat lebih cepat dalam menagani jika ada pristiwa kebakaran.

“Dari zona yang telah di tentukan bisa membatu kecamatan lain. Misalnya, zona yang ada di kecamatan Pekalongan dapat membatu kecamatan yang terdekat, seperti wilayah Batanghari Nuban, Raman Utara, dan Batang Hari,” ujarnya

Masih dikatakanya, kalau pengajuan sudah masuk di tahun anggaran 2021 iniv3 unit kendaraan berupa mobil tangki. Untuk saat ini kita hanya memiliki mobil untuk penanggulangan bencana kebakaran.

Tiga mobil yang ada tersebut yaitu dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil tangki. Jadi kalau nantinya sudah ada tambahan tiga unit mobil tangki tersebut maka akan segera tempatkan pada zona yang telah di rencanakan.
Oleh karena itu,

” Kami berharap, pengadaan mobil tangki yang telah di ajukan ini dapat terealisasi,” ungkapnya.(ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *