BNN Provinsi Lampung Kunker Ke Lamtim
September 8, 2021
0 comments
Share

BNN Provinsi Lampung Kunker Ke Lamtim

1 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Lampung Timur – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, M.M beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Timur, Rabu (8/9).

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution SH, S.I.K., M.H, Kejari Lamtim Ariana Juliastuty SH.MH., Ketua Pengadilan Negeri Lamtim Agus Safuan Amijaya SH.MH, Kadiskes Dr. Nanang beserta kepala OPD.

Mengawali sambutanya Wakil Bupati Lampung Timur menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepala BNN Provinsi Lampung di Bumei Tuwah Bepadan.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan Selamat Datang kepada Bapak Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono, M.M,
beserta rombongan semoga apa yang menjadi maksud dan tujuan kunjungan kerja ini, dalam tugasnya dapat terpenuhi dan lancar serta dapat memberi saran, demi kemajuan serta perkembangan Kabupaten Lampung Timur,” ucap Azwar.

Masih dikatakan Azwar bahwa seperti kita ketahui bersama, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, perekonomian, serta berbagai bidang kehidupan lainnya, berkembang pula permasalahan sosial kemasyarakatan sebagai dampak negatif perkembangan multi aspek, salah satunya adalah maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba. Peredaran barang haram ini sudah semakin meluas di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Lampung Timur ini.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, saat ini menunjukkan kecenderungan peningkatan. Hal ini tentu menjadi ancaman yang serius, terhadap berbagai aspek kehidupan dan kelangsungan negara. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita bersama, terlebih sebagai Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, untuk selalu memberikan perhatian dan pengawasan, terhadap maraknya peredaran Narkoba diwilayah kita,” paparnya.

“Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, harus melibatkan kerjasama dan upaya terpadu dari instansi pemerintah, maupun non pemerintah. Kerjasama ini dapat berupa tukar-menukar informasi, melalui jaringan yang ada dengan instansi terkait, sehingga dapat terwujud suatu sistem informasi,
tentang narkoba secara tepat. Sekali lagi saya mengajak kepada yang hadir disini,dan seluruh masyarakat Lampung Timur, untuk menyatakan perang terhadap norkoba, dan berani mengatakan “Say No To Narkoba. Karena akibat dari narkoba, kita dapat kehilangan satu generasi bangsa,” pungkas Azwar.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono, M.M, menyampaikan bahwa kedatangannya ke Lamtim untuk bersilaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi
sekaligus mewujudkan Kabupaten Lampung Timur Bersih Narkoba.

“Termasuk juga untuk melakukan sosialisai dari implementasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024,” jelasnya.

Acara di tutup dengan penyerahan cindera mata dari dan kepada Kepala BNN Provinsi Lampung oleh Wakil Bupati Lampung Timur serta sesi foto bersama. (Endar)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *