BKOW Lampung Adakan Pelatihan Manajemen Usaha
September 29, 2021
0 comments
Share

BKOW Lampung Adakan Pelatihan Manajemen Usaha

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

METRO – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung mengadakan Pelatihan Manajemen Usaha yang berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro, Rabu, (29/09/21).

Kegiatan Pelatihan bertemakan “Kiat Kelola Bisnis UMKM & PKL Tetap Eksis Di Tengah PandemiCovid-19,”.

Risneni Rasyid Ketua Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung mengatakan bahwa,
Kegiatan pada hari ini menjalankan salah satu program kerja BKOW Provinsi Lampung tahun 2021 yaitu Pelatihan bagi UMKM.

“Untuk peserta pelatihan dibawah binaan yayasan tumaninah yasin. Terdapat 30 peserta yang mengikuti pelatihan berbagai UMKM seperti Kuliner, Bengkel Motor, Percetakan dll,” ucap Ketua BKOW Provinsi Lampung di sela-sela Pelatihan UMKM.

Risneni menjelaskan, Pelatihan bagi UMKM ditengah pada pandemi Covid- 19 agar dapat bangkit kembali usaha UMKM yang ada di Kota Metro khususnya binaan yayasan tumaninah yasin.

Lanjutnya, “Kegiatan pelatihan ini dapat memberikan ilmu-ilmu supaya nanti ke depan bisa membuat inovasi dan kreatif usaha-usaha yang mereka jalani,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Hanjarita Gatot, Ketua III Bidang Ekonomi, Koperasi, Ketenagakerjaan, Seni Budaya dan Pariwisata mengatakan bahwa,

“Pelatihan pada hari ini yang dibahas
yaitu Manajemen Pemasaran.
Pelatihan UMKM diperuntukkan bagi pengusaha UMKM yayasan tumaninah yasin,” ungkapnya.

Lanjutnya, “hasil Pelatihan Manajemen Pemasaran dapat menerapkan pemasar produk promosi bagi UMKM seperti pamflet, banner dan media sosial lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya pelatihan UMKM ini yang dilaksanakan BKOW Provinsi Lampung dapat berkelanjutan ditahun berikutnya. (Rls/Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *