Bertambah, Tenaga Kesehatan di Metro terpapar Covid-19
November 19, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Bertambah, Tenaga Kesehatan di Metro terpapar Covid-19

1 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Buana Media Lampung, METRO – Kasus Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah satu orang. Pasien yang tercatat sebagai pasien 121 ini merupakan seorang tenaga kesehatan (Nakes) dari rumah sakit yang ada di Kota Metro.

Pj. Sekda Kota Metro, Misnan mengatakan, nakes tersebut yakni REES (29) warga Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Yang bersangkutan merupakan nakes UGD rumah sakit swasta di Kota Metro.

“Iya, ada penambahan satu lagi. Pasien nomor 121 berinisial REES. Yang bersangkutan merupakan nakes yang bekerja di unit gawat darurat (UGD) rumah sakit swasta di Metro,” katanya, Kamis (19/11).

Menurut Misnan, pasien pada tanggal 2 November pasien mengeluh demam dan pusing. Namun, setelah dirapid tes hasilnya non reaktif. Dan pada tanggal 4 November 2020, REES memeriksakan diri ke salah satu dokter dan RS Muhammadiyah Metro.

“Pasien ini ke dokter dan rumah sakit untuk cek typoid. Kemudian yang bersangkutan pulang dan mendapat perawatan di rumahnya,” jelasnya.

Kemudian, pada Tanggal 10 November pasien kembali mengalami demam, mual, dan pusing. Lalu, yang bersangkutan dibawa ke UGD RS Muhammadiyah Metro untuk mendapatkan perawatan.

“Di UGD itu pasti dirapid tes dan hasilnya reaktif. Kemudian pasis dibawa pulang. Kemudian pada 11 November pasien melakukan swab dan hasilnya yang bersangkutan dinyatakan positif COVID-19,” paparnya.

Diketahui, dengan bertambah satu lagi, maka total nakes dan perawat di Kota Metro yang terkena dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 26 orang dari total 121 pasien Covid-19 di kota setempat. (Hn).

Tags Covid-19, nakes
richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *