Bantuan Hukum dan Advokasi PDIP Metro Siap Bantu Masyarakat
November 6, 2020
0 comments
Share

Bantuan Hukum dan Advokasi PDIP Metro Siap Bantu Masyarakat

1 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

Buana Media Lampung, METRO – Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Metro resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Fungsionaris DPD PDIP Provinsi Lampung, AKBP Purn Cik Raden didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro di Kantor DPC Kota setempat, Jln RA Kartini, Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Jum’at (6/11/2020).

Usai pelantikan, Cik Raden meminta agar BBHAR DPC PDIP Kota Metro bekerja dengan baik sesuai aturan yang ada. Selain itu, pihaknya berpesan agar BBHAR tetap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

“Tadi sudah saya sampaikan. Intinya tetap membela masyarakat. BBHAR ini ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Harus bekerja dengan baik, sesuai aturan yang ada,” katanya.

Senada juga dikatakan, Ketua BBHAR DPD PDIP Provinsi Lampung, Lenistan Nainggolan. Dirinya meminta BBHAR DPC PDIP Kota Metro untuk tetap membantu masyarakat.

“Sesuai nama kita Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat. Jadi jangan hanya membela organisasi saja, tapi tetap bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” kata dia dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda mengatakan, BBHAR adalah badan di PDI Perjuangan yang bertujuan untuk membantu masyarakat berkaitan dengan permasalahan hukum.

“Kita berharap nantinya PDIP sebagai rumah besar rakyat akan mendampingi berbagai permasalahan hukum untuk kepentingan rakyat kedepan. Kita ingin BBHAR hadir ditengah rakyat untuk membantu dan juga merangkul rakyat,” ucap Anna.

Calon Wali Kota perempuan pertama dan satu-satunya di Kota Metro itu juga menambahkan, saat ini adalah era 4.0 dan eranya milenial. Karena itu, PDI Perjuangan membuka kesempatan bagi anak muda yang ingin memberikan baktinya melalui partai politik.

“PDIP saat ini sudah bertransformasi menjadi partai yang modern untuk menghadap era 4.0 dan milenial. Eranya anak muda untuk memimpin, era anak muda untuk memberikan kerja nyata untuk rakyat, karena itu badan-badan di PDIP membuka diri untuk anak muda yang ingin memberikan baktinya melalui partai politik. Yang nantinya akan kita kader kedepan untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat untuk rakyat,” tambah dia.

Diketahui, Kepala BBHAR DPC PDI Perjuangan Kota Metro dijabat oleh TH. Khenty Cahyaningrum. Sekretaris dijabat oleh Arby Pratama dengan didampingi oleh Agustina Suryani sebagai wakil sekretaris. Bendahara dibajat oleh Rizki Rahmi dengan wakilnya Falentina.

Kemudian, Rakhmad Hidayat menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Advokasi Umum, Monitoring dan HAM. Kinerjanya dibantu oleh D. Galih Bagus Sadewo. Sementara, Wakil Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga dijabat oleh Arjuna Wiwaha dengan didampingi Dedi Setiawan sebagai anggota.

Wakil Kepala Bidang Pemilu dijabat oleh Wiwin Septiani dan Wakil Kepala Bidang Kajian dan Perencanaan Peraturan Perundangan-Undangan dijabat oleh Darmanto. (Hn/Card).

Tags BBHAR, Pdip
buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *