Arinal Inginkan Hasil Karya Siswa SMK Dapat Stay Di Rest Area Tol
Januari 13, 2021
richard (93 articles)
0 comments
Share

Arinal Inginkan Hasil Karya Siswa SMK Dapat Stay Di Rest Area Tol

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Buana Media Lampung, METRO – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menginginkan produk olahan makanan hasil dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Lampung dapat dipasarkan di rest area tol setempat.

“Iya nanti saya minta itu, kita kerjasama dengan UMKM. Karena hasil olahan makanan dari SMK ini bagus. Contohnya di SMKN 2 Metro ini ada produk olahan kopi, minuman khusus untuk perokok dan lainnya. Kemudian juga pengemasannya bagus,” kata Arinal saat mengunjungi SMKN 2 Metro, Rabu.

Dikatakannya, SMK di Provinsi Lampung memiliki banyak potensi, karena itu SMK harus digerakkan dan terus dikembangkan agar lulusannya bisa berkontribusi baik ditingkat daerah, provinsi maupun nasional.

“Karena itu, nanti kita akan berikan support agar siswa SMK ini bisa memberikan kontribusi untuk daerah. Nanti ada beberapa hal yang saya minta ke Kadisdikbud,” katanya lagi.

Hal ini, tentu tidak mudah karena selain tenaga pendidik yang harus memberikan keteladanan tetapi juga sarana dan prasarana sekolah harus dipersiapkan dengan baik.

“Dan ini sudah mulai. Dari tingkat nasional, provinsi dan nanti akan kita lakukan sampai kabupaten dan kota,” ucapnya.

Pihaknya juga ingin agar hasil-hasil petani di Lampung bisa dikelola oleh siswa SMK untuk bisa diolah menjadi produk yang memiliki nilai jual.

“Bagaimanapun juga 9,7 juta jiwa penduduk Lampung ini bekerja disektor pertanian. Jadi saya ingin petani harus dibangkitkan oleh SMK,” tandasnya. (Kurniawan).

Tags Arinal, Smk
richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *