Apresiasi Kompetisi Sepakbola Forum Sebar, Wahdi : Bagus Untuk Pembinaan Atlet
Juli 6, 2024
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Apresiasi Kompetisi Sepakbola Forum Sebar, Wahdi : Bagus Untuk Pembinaan Atlet

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

METRO – Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin mengapresiasi terhelatnya kompetisi sepakbola yang digelar oleh gabungan Forum Pemuda Kecamatan Metro Selatan dan Barat (Sebar).

“Tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Sebar, dimana kompetisi ini juga memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Tentunya, laga sepakbola ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin usai pertandingan berakhir antara tim kesebelasan Kelurahan Mulyojati melawan tuan rumah Margodadi, Sabtu (07/7).

Wahdi berharap, berjalannya pertandingan ini dapat berlangsung secara adil, sportif dan gembira. Sehingga, bisa menjadi jalinan silaturahmi yang baik.

“Kalau dulu, waktu saya masih kecil hiburan paling sering ya pertandingan bola ini. Tentu ini juga bisa menjadi wadah silaturahmi antara masyarakat yang khususnya di dua kecamatan ini,” ungkapnya.

Dia menyebut, untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di Bumi Sai Wawai ini, perlu adanya orang tua asuh dalam membina atlet sepakbola yang ada.

“Kita sangat memerlukan pihak-pihak swasta yang bisa mendukung dan membina club dan pesepakbola yang ada di Metro. Seperti halnya, pak camat yang telah membina pesepakbola ya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kompetisi Sepakbola Sebar, Rohmanuddin mengatakan, dalam kompetisi ini diikuti oleh 8 club’ dari 8 kelurahan di Kecamatan Metro Selatan dan Barat.

“Liga Sebar ini diikuti 8 klub dari dua Kecamatan. Kita bagi dua klub yang nantinya seperti seri A sama seri B. Kemungkinan sampai final kita ada 17 kali pertandingan,” kata dia.

Dia menyebut, awal ide terselenggaranya kompetisi ini bermula saat pemuda Kecamatan Metro Selatan dan Barat akan menghidupkan kembali persepakbolaan.

“Dengan keinginan dan niat yang baik, kami gelar gelar kompetisi yang sangat profesional. Baik dari segi wasit ataupun SOP nya. Maka, akan muncul penampilan pesepakbola yang bisa menghibur masyarakat,” ungkapnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment