Apel, AKBP Retno Pantau Persiapan Pengamanan Nataru
Desember 21, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Apel, AKBP Retno Pantau Persiapan Pengamanan Nataru

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buana Media Lampung, METRO – Guna pengamanan Hari Natal 2020 serta perayaan malam tahun baru (Nataru), Kapolres Metro memantau secara langsung kesiapan para personilnya, Senin (21/12).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan bahwa giat tersebut diadakan secara serentak dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Hal tersebut merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan sejak Tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 januari 2021 mendatang.

“Operasi lilin krakatau kali ini berbeda dari tahun tahun yang lalu,dimana pada tahun ini petugas gabungan lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta menegakkan hukum secara tegas dan profesional juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Metro, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau, di Mapolres setempat.

Dia menambahkan, terkait tim gabungan tersebut difokuskan pada pusat keramaian dan di lokasi yang berpotensi rawan tindak kejahatan.

“Pengamanan dari tim gabungan ini difokuskan di pusat keramaian serta di lokasi titik rawan tindak kejahatan yang berada di sekitaran Kota Metro.
Seperti rumah ibadah, fasilitas umum, serta tempat objek wisata yang ikut serta difokuskan, semuanya menjadi perhatian dari tim petugas gabungan dan tetap menerapkan, lalu menghimbau kembali mengenai protokol kesehatan, guna mengurangi penyebaran covid-19,” jelasnya. (Reza).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *