Anna-Fritz Terapkan Satu NIK Untuk Semua Layanan Di Kota Metro
November 24, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Anna-Fritz Terapkan Satu NIK Untuk Semua Layanan Di Kota Metro

0 0
Read Time:56 Second

Anna Akan Terapkan Satu NIK Untuk Semua Layanan di Metro

Buana Media Lampung, METRO – Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda akan menerapkan Single Identity Number atau satu nomor induk kependudukan (NIK) untuk seluruh layanan masyarakat di Kota Metro, jika nantinya terpilih memimpin Bumi Sai Wawai.

Anna mengatakan, program satu NIK untuk semua layanan ini untuk memudahkan masyarakat Kota Metro untuk semua layanan. Termasuk, juga bantuan untuk warga kurang mampu.

“Jadi kedepan semua masyarakat Kota Metro bisa terdata dengan baik. Jadi nanti NIK ini akan terkoneksi dengan OPD terkait,” kata Anna, Selasa (24/11).

Termasuk juga, jelas dia, terkait dengan bantuan. Nantinya, melalui NIK tersebut, juga dicantumkan warga yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah atau belum.

“Jadi nanti datanya terkoneksi dengan kelurahan, kecamatan dan Dinas Sosial. Jadi akan terlihat mana saja warga yang sudah mendapatkan bantuan dan mana yang belum,” jelasnya.

Hal ini, tentunya agar tidak terjadi lagi adanya bantuan yang tumpang tindih antara bantuan dari APBN, APBD provinsi maupun dari APBD kota.

“Kedepan tidak ada lagi warga yang seharusnya menerima bantuan tetapi tidak jadi mendapat bantuan. Dan juga tidak ada bantuan yang tumpang tindih lagi,” tutupnya. (Hn).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *