Anna – Fritz Akan Tata Pasar di Metro
Oktober 28, 2020
0 comments
Share

Anna – Fritz Akan Tata Pasar di Metro

1 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Buana Media Lampung. METRO – Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda dan Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir akan menata pasar yang ada di kota setempat jika nanti mendapat amanah rakyat untuk memimpin Bumi Sai Wawai.

Dikatakanya, penataan tersebut dilakukan agar pasar-pasar yang ada di Kota Metro bisa semakin baik dan berkembang. Namun, meskipun dilakukan penataan, pihaknya tidak akan melakukan pemindahan pasar.

“Dalam konsep Anna – Fritz kita memiliki rencana pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk pasar konsepnya adalah penataan, kami tidak ingin ada pemindahan pasar tetapi kita ingin pasar tertata dengan baik, rapi dengan harapan dapat memberikan pelayanan baik untuk penjual maupun pembeli atau semua orang yang berkepentingan terhadap pasar,” kata dia, Rabu (28/10).

Menurutnya, dengan adanya Fritz Akhmad Nuzir yang memiliki track record membangun kota-kota baru dibeberapa negara, penataan pasar maupun permasalahan-permasalahan di Kota Metro bisa terselesaikan.

“Makanya saya minta mas Fritz yang sudah membangun kota-kota baru di dunia pulang ke Kota Metro. Dengan begitu, kami bisa melakukan penataan pasar maupun permasalahan yang ada di Kota Metro,” ucapnya.

Kendati demikian, rencana untuk menata pasar dan membangun Kota Metro yang lebih baik tidak akan terwujud jika dirinya bersama Fritz tidak memiliki kewenangan melakukan hal ini.

“Karena itu adalah kewenangan kepala dan wakil kepala daerah. Maka itu kami membutuhkan doa, restu dan dukungan warga Kota Metro sehingga kita bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Metro. Bukan hanya soal pasar, tetapi semua layanan lain,” ucapnya.

Selain penataan, pihaknya juga ingin membuat pasar digital disemua pasar yang ada di Kota Metro. Pasalnya, saat ini banyak anak muda yang orang tuanya memiliki toko baik di Pasar Cenderawasih, Shopping Centre maupun lainya.

“Banyak anak muda kita yang menyadari bahwa perkembangan perekonomian kedepan harus masuk ke pasar digital. Para anak muda inilah nanti yang akan menjadi penggerak,” terangnya.

Anna yakin penerapan pasar digital bisa berjalan baik. Sebab, Kota Metro memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat unggul. Bahkan, ide penerapan pasar digital ini merupakan ide atau usulan para pedagang yang disampaikan kepadanya.

“Memang ini masih memerlukan edukasi. Tetapi yang terkait digital bukanlah hal yang sulit. Buktinya diantara begitu sedikit kandidat di Indonesia yang melaksanakan kampanye daring, Kota Metro bisa menyelenggarakannya,” tandasnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *