Anna – Fritz Akan Perkuat Peran PAUD dan TK Untuk Pendidikan Karakter Anak
November 30, 2020
0 comments
Share

Anna – Fritz Akan Perkuat Peran PAUD dan TK Untuk Pendidikan Karakter Anak

1 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Anna – Fritz Akan Perkuat Peran PAUD dan TK Untuk Pendidikan Karakter Anak

Media Buana Lampung, METRO – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir akan memberikan perhatian kepada taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) di kota setempat jika nantinya mendapat amanah memimpin Kota Metro.

Anna mengatakan, TK dan PAUD sangat penting untuk menanamkan pendidikan karakter kepada anak usia dini. Karena itu, pendidikan di TK maupun PAUD harus lebih di perhatikan.

“Iya karena manusia yang hebat adalah manusia yang memiliki karakter kuat dan religius. Karena itu, keberadaan PAUD dan TK sangat penting untuk menanamkan pendidikan karakter kepada anak usia dini,” kata Anna saat kunjungan di Perumnas, Tejoagung, Metro Timur, Senin (30/11).

Selain itu, anak usia dini juga perlu ditanamkan rasa cinta tanah air. Dengan mengajarkan nasionalisme seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pancasila maupun dengan hal lainya.

“Kami sudah lama menggerakkan gerakan-gerakan nasionalisme. Kedepan tentu akan kita perbanyak lagi kegiatan gerakan nasionalisme,” paparnya.

Dengan memiliki karakter yang baik, lanjut Anna, nantinya ketika sudah menjadi generasi penerus yang menjauhi hal-hal negatif. Salah satunya, yakni akan menjauhi narkoba.

“Ketika kita mengajarkan anak usia dini, mengenai rasa cinta tanah air, keimana kepada tuhan, ketaqwaan kepada Allah. Itu akan menjadi paradigma difikiran mereka. Sehingga mereka akan jauh dari narkoba,” terangnya.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan memberdayakan pendidikan formal, informal maupun non formal untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada anak-anak.

“Sehingga gerakan preventif anti narkoba ini bisa dikuatkan lagi. Karena markoba tidak mengenal status sosial dan tidak mengenal umur. Belakangan, pecandu narkoba justru semakin muda. Karena itu harus kita cegah,” tambahnya. (kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *