Anna – Fritz Akan Pastikan Petani Metro Dapat Benih Yang Unggul
November 13, 2020
0 comments
Share

Anna – Fritz Akan Pastikan Petani Metro Dapat Benih Yang Unggul

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Buana Media Lampung. Metro – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir akan memastikan petani di kota setempat mendapatkan benih yang baik, pasokan pupuk dan air yang mencukupi agar hasil panen bisa semakin meningkat.

“Jadi dengan sawah di Kota Metro yang tidak terlalu luas ini kita upayakan supaya hasil tonase panennya per hektare bisa optimal,” kata Anna, Jumat (13/11).

Karena itu, lanjut dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan kelompok-kelompok tani yang ada di Kota Metro untuk memastikan para petani mendapatkan dan menanam benih yang baik.

“Kami ingin memastikan mereka mendapatkan dan menanam bibit yang baik, kemudian dikelola dengan baik supaya dapat tonase yang tinggi dalam satu hektarenya. Jadi meskipun lahan tidak banyak, tetapi hasilnya optimal,” paparnya.

Anna menjelaskan, selain benih yang baik, pasokan pupuk dan air yang memadai juga menjadi faktor penting meningkatnya hasil panen para petani.

“Dukungan air kita tidak mau kaleng-kaleng ya, kemarin di Kelurahan Mulyosari langsung ditinjau Komisi IV DPR RI dan Dirjen. Dan di Ganjaragung juga ada wilayah dimana ketika turun hujan sekitar 10 hekatare sawah terendam. Kemudian kami berkoordinasi dengan komisi IV dan lingkungan hidup untuk mendapatkan normalisasi anak sungai,” jelasnya.

Selain itu, kata Anna, pihaknya akan menggerakkan urban farming di Kota Metro. Dimana, nantinya lahan-lahan kosong akan ditanami dengan konsep halaman ku isi saku ku.

“Kita bisa menggerakkan kelompok wanita tani kita, dan membentuk kelompok-kelompok perempuan urban farming. Dengan melakukan urban farming ini para perempuan akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Anna – Fritz juga akan mengelola dan memperketat alih fungsi lahan produktif di Bumi Sai Wawai.

“Dalam sebuah kota memang alih fungsi lahan terjadi. Tetapi perlu kita kelola ya. Tetapi yang paling penting bagaimana dengan lahan yang ada ini produksi pertanian di Kota Metro bisa maksimal,” tambahnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *