Anna-Fritz Akan Dorong UMKM di Metro Semakin Unggul
November 10, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Anna-Fritz Akan Dorong UMKM di Metro Semakin Unggul

1 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Buana Media Lampung, METRO – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir akan menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kota setempat agar semakin berkembang dan unggul.

Anna mengatakan, di Kota Metro banyak UMKM yang sudah sangat baik, misalnya pembuatan keripik, dodol, tusuk gigi, maupun UMKM lainya. Karenanya, jika mendapat amanah memimpin Bumi Sai Wawai, pihaknya juga akan menggerakkan UMKM agar semakin maju dan berkembang.

“Jika UMKM bisa semakin maju dan berkembang tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena tentu akan menyerap lebih banyak tenaga kerjanya. Karena itu nantinya ketika kami mendapat amanah rakyat memimpin Kota Metro, kita ingin pemerintah juga memperhatikan UMKM itu,” kata dia, Senin (09/11).

Menurutnya, baju maupun kaos buatan masyarakat Kota Metro juga tidak kalah bagus dibanding buatan luar daerah. Karenanya, kedepan harus lebih didorong agar pembuatan baju ini semakin berkembang.

“Kaos buatan orang Metro keren-keren dan tak kalah saing. Kaos yang saya pakai setiap hari itu hasil karya Kota Metro. Karena itu, akan kita dorong terus dan kita promosikan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Anna, pihaknya juga akan fokus menggerakkan perempuan di Kota Metro melalui UMKM dan urban farming. Hal ini bertujuan untuk menambah pendapatan keluarga.

“Kita ingin perempuan di Metro ini bergerak. Nah nanti kita akan terapkan urban farming di Metro ini, kita ingin agar yang menggerakkan ini adalah perempuan. Yang tentunya bertujuan untuk menambah pendatapan mereka,” paparnya.

Calon wali kota perempuan pertama dan satu-satunya di Metro ini menambahkan, untuk mempromosikan hasil karya masyarakat Kota Metro ini, pihaknya akan membuat 100 event dalam satu tahun. Ini, untuk meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat luar daerah ke Kota Metro.

“Kenapa hasil karya masyarakat Metro belum kita jual keluar, karena jumlah visitnya belum memadai. Karena itu, kita buat 100 event dalam setahun agar tingkat kunjungan ke Kota Metro semakin meningkat. Dalam event ini nanti kita promosikan semua hasil karya anak-anak Metro yang keren-keren,” tambahnya. (Hn/Card).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *