Amaizing, Pemkot Metro Raih WTP Lagi
November 12, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Amaizing, Pemkot Metro Raih WTP Lagi

3 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Buana Media Lampung, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali terima penghargaan dari Kanwil Pembendaharaan Provinsi Lampung, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), terhitung sebanyak 10 kali berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan Kanwil Pembendaharaan Safandi Arifin secara simbolis, berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota setempat, Kamis (12/11).

Diketahui, penghargaan tersebut menggunakan tema Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat untuk Indonesia Kuat. Turut hadir anggota dari BPK RI dan perwakilan Kakanwil RI.

Achmad Pairin, selaku Wali Kota Metro mengarakan bahwa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah meningkatkan kualitas pelaporan keuangannya yang sangat baik, serta memberikan dukungan kepada setiap dinas ataupun Satuan Kerja (Satker), untuk menjaga pelaporan untuk kedepannya, agar tetap mendapatkan WTP kembali.

Dia juga meminta agar capaian Pemerintah Pusat dan Daerah yang baik tersebut tidak begitu saja membuat kinerja pemerintahan beserta lembaga menjadi puas diri.

“Capaian laporan keuangan yang mayoritas WTP ini harus menjadi motivasi bagi Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk selalu meningkatkan kinerjanya,” pesannya.

Lebih lanjut, dirinya menyatakan soal penghargaan tersebut bukanlah dikarenakan hebatnya wali ataupun wakil wali kota, tetapi hebatnya seluruh Satker Pemkot bersama masyarakat Bumi Sai Wawai.

“Penghargaan wajar tanpa pengecualian ini bukan karena hebatnya wali kota, wakil wali kota, Sekda, tetapi hebatnya semua satuan kerja dan masyarakat Kota Metro yang telah membantu ikut mempertahankan penghargaan ini,” tutur Pairin. (Qowi).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *