Akun FB Bodong Minta Pulsa, Begini Penjelasan Wabub Terpilih Lamteng
Desember 19, 2020
0 comments
Share

Akun FB Bodong Minta Pulsa, Begini Penjelasan Wabub Terpilih Lamteng

1 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Buana Media Lampung, Lampung Tengah – Akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih, Ardito Wijaya meresahkan masyarakat kabupaten setempat. Pasalnya, akun tersebut meminta pulsa kepada warganet.

Modus yang digunakan pelaku mengirimkan pesan dan meminta pulsa sebesar Rp.200 ribu ke nomor 082324504582 dengan alasan ada kerabat yang harus dihubungi.

Saat dikonfirmasi, Ardito mengaku akun Facebook tersebut bukan miliknya. Kemudian, pelaku mengirimkan pesan kepada salah satu warga untuk meminta mengirimkan pulsa. Pasalnya, akun Facebook palsu yang memasang gambar profil dirinya itu dinilai cukup meresahkan.

“Iya itu bukan akun Facebook saya, sepertinya akun saya dikloning oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kemudian juga disalahgunakan untuk meminta pulsa,” kata dia, Sabtu (19/12).

Oleh karena itu, Dito meminta masyarakat Lampung Tengah berhati-hati ihwal modus penipuan mengatasnamakan akun Facebook miliknya. Karena, akun Facebook Ardito Wijaya, hanya berupa fanspage.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang dikirimkan oleh akun yang mengatasnamakan dirinya. Terlebih, pesan yang meminta untuk mengirimkan pulsa atau uang.

“Untuk masyarakat abaikan saja jika ada pesan dari akun Facebook saya. Akun medsos Facebook asli saya hanya https://www.facebook.com/Ardito-Wijaya-276500499713388/,” imbuhnya.

Ketua Garda Bangsa Provinsi Lampung ini akan memberikan give away berhadiah bagi masyarakat yang bisa menemukan pemilik nomor handphone yang dicantumkan oleh peretas. (kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *