Hut Ke-12 Tubaba Bupati Gelar Perlombaaan Pakaian Adat Lampung Megow Pak
April 1, 2021
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Hut Ke-12 Tubaba Bupati Gelar Perlombaaan Pakaian Adat Lampung Megow Pak

0 0
Read Time:45 Second

Buana Media Lampung Tubaba- Menjelang Hari Ulang Tahun ke-12 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengusung lomba pakaian adat Lampung Megow Pak.

Dengan tema “Perempuan Bahagia Tubaba Jaya”. Puluhan peserta yang terdiri dari istri pejabat Kabupaten setempat itu nampak cantik dalam balutan pakaian adat dengan kebanggaan mahkota Lampung yakni Siger Lampung.

Dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara lomba pakaian adat, acara tersebut digelar merupakan salah satu untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya khususnya dalam baju adat Lampung, daripada itu Kabupaten Tubaba juga akan merayakan hari jadinya ke-12.

Sementara itu Bupati Tulang Barat Umar Ahmad menyampaikan apa yang telah diwariskan pendahulu dalam hal ini kebudayaan wajib di lestarikan bersama.

“Saya yakin apa yang kita lakukan hari ini bukan hanya membuat kita tersenyum -senyum. Akan tetapi pendahulu yang mewariskan budaya juga ikut berbahagia apa yang mereka tinggalkan tetap menjadi kebanggaan, makadari itu kita wajib untuk melestarikan dan menjaga budaya yang telah diwariskan. Paparnya (jz)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment