99 ASN BPKAD  Metro Jalani Rapit-test  Massal
Oktober 1, 2020
0 comments
Share

99 ASN BPKAD Metro Jalani Rapit-test Massal

3 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

 

METRO – Dalam upaya memutus mata rantai Coronavirus Disease (Covid-19), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, melakukan Rapid-test terhadap 99 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer diinstansi tersebut.

Kepala BPKAD Kota Metro Supriadi mengatakan, Rapid test dilakukan guna memastikan seluruh pegawai dilingkungan BPKAD bebas dari Covid-19.

“Total semua pegawai baik ASN dan honorer yang mengikuti Rapid Test sebanyak 99 orang, namun ada satu orang pegawai yang belum mengikutinya, karena sedang cuti,” terangnya, Rabu 30 September 2020.

Dijelaskan Supriadi, mengingat BPKAD merupakan pusat pelayanan keuangan daerah, maka Rapid Test menjadi aspek penting untuk memastikan seluruh pegawai bebas Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan virus corona yang telah di tetapkan Pemerintah Kota Metro.

“Rapid test penting kita lakukan, mengingat hampir setiap harinya kita melayani banyak kepentingan dan berinteraksi dengan hampir semua elemen masyarakat,” paparnya.

Supriadi menambahkan, jika nantinya terdapat ASN atau tenaga honorer yang hasilnya Reaktif, maka pegawai yang bersangkutan diminta melakukan isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan dengan langkah ini semua pegawai bisa bebas dari bahaya corona dan bertugas secara maksimal,” harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, kasubag Umum dan kepegawaian Khoirin akbar, menerangkan bahwa Rapid-test ini dilakukan selama dua hari, dimulai dari tanggal 29 sampai 30 September 2020.

“Dalam melaksanakan Rapid test, seluruh pegawai BPKAD dibagi menjadi dua kelompok, hari pertama berjumlah 50 orang, dan hari ini 49 orang,”terangnya

Iamenjelaskan dengan dibagi menjadi dua kelompok pelaksanaan Rapid test, selain menghindari kerumunan orang banyak, hal tersebut juga dilakukan agar pelayanan di BPKAD tetap berjalan dengan baik. (Rizky)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *