6 Pasien Positif  Covid-19 Metro Isolasi Mandiri
November 9, 2020
0 comments
Share

6 Pasien Positif  Covid-19 Metro Isolasi Mandiri

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

 

Buana Media Lampung. Metro – Pasien Covid-19 di Kota Metro bertambah enam orang. Keenam pasien tersebut berisinial TH (56) asal Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat, NMH (24) warga Hadimulyo Timur, Metro Pusat, SM (53) warga Rejomulyo, Metro Selatan, S (50) warga Iringmulyo, Metro Timur, S (51) warga Yosomulyo, Metro Pusat, dan S (56) asal Metro Barat.

“Iya bertambah enam kasus. Keenam pasien ini memiliki riwayat kontak dengan warga dari luar Kota Metro,” kata Pj Sekda Kota Metro, Misnan, Senin (9/11).

Ia menjelaskan, pasien TH (56) adalah seorang dokter pernah kontak dengan anaknya di Jakarta pada 4 November 2020 dan dinyatakan positif Covid-19 pada 8 November 2020.

Lalu, MNH (24), merupakan pegawai lapas anak dan perempuan di Kabupaten Pesawaran. MNH melakukan swab tanggal 2 November 2020 dengan hasil positif.

“Kemidian SM (53) merasakan demam dan periksa di rumah sakit. Lalu dilakukan swab pada 4 November dengan hasil positif Covid-19,” jelasnya.

Untuk pasien S (50), memiliki riwayat pulang dari Palembang pada tanggal 1 November lalu. Sesampainya di Kota Metro, pasien mengeluh batuk dan mual. Kemudian, yang bersangkutan melakukan swab pada 8 November dengan hasilnya positif Covid-19.

“Dan untuk S (56) dan S (51) adalah pegawai rumah sakit. Keduanya pernah kontak dengan teman sehabis pulang dari pulau Jawa pada 31 Oktober. Lalu mengelus lemas, batuk, serta demam, dan dilakukan swab dinyatakan positif,” paparnya.

Misnan menambahkan, saat ini keenam pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri karena kondisinya sudah membaik.

“Dengan penambahan ini total pasien Covid-19 Metro sudah mencapai 77 kasus. Keenam pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri,” tambahnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *