324 Personil Gabungan Siap Cegah Takbir Keliling di Metro 
Mei 12, 2021
0 comments
Share

324 Personil Gabungan Siap Cegah Takbir Keliling di Metro 

2 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Buanalampung.com, METRO – Sebanyak 324 personil gabungan TNI, Polri, Pol-PP, Dishub dan sejumlah mitra Polri diterjunkan guna mencegah takbir keliling dan menjaga perbatasan dari mobilitas massa luar Kota Metro.

 

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, Pemkot bersama TNI dan Polri siap menjaga kondusifitas Kota Metro dari peningkatan transimisi Covid-19.

 

“Yang pertama kita bekerja bersama, pemerintah Kota Metro bersama TNI-Polri menjaga Kota Metro agar tetap kondusif, kita menjaga metro agar terhindar dari peningkatan transimisi Covid-19. Untuk itu kegiatan takbir keliling ditiadakan, kegiatan Sholat Eid sebaiknya dirumah saja tidak di masjid atau di lapangan, karena kita masih zona orange,” kata Walikota, Rabu (12/5/2021).

 

Dalam apel kesiapan pengamanan perayaan malam takbir dan Sholat Idul 1442 H tahun 2021 serta pengamanan perayaan kenaikan Isa Al-Masih tahun 2021 yang berlangsung di Simpang Taqwa Metro, Wahdi kembali menekankan larangan takbir keliling.

 

“Tolong dicatat, takbir boleh dilakukan tetapi di tempat-tempat ibadah dan kuotanya adalah 10 persen, tidak ada yang keliling. Yang dilarang itu adalah takbir keliling. Besok juga bersamaan dengan kenaikan Isa Al-Masih, jadi diharapkan betul kegiatan ini diadakan secara virtual saja. Kalaupun misalnya dilakukan itu hanya 10 persen saja,” ucapnya.

 

Sementara guna mengantisipasi mobilitas masyarakat luar Metro yang masuk ke Bumi Sai Wawai, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengungkapkan skenario buka tutup jalan.

 

“Yang pertama kita melaksanakan rekayasa lalulintas, pada ruas-ruas tertentu akan kita tutup agar tidak terjadi penumpukan. Terutama pusat perbelanjaan, tempat nongkrong dan pasar-pasar kaget,” bebernya.

 

Kapolres juga mengatakan, pihaknya menerjunkan 178 personil Polisi untuk ditempatkan pada lima pos cek point di setiap perbatasan Metro. Selain itu, sembilan titik pusat perbelanjaan juga bakal dijaga.

 

“Ada 9 titik pusat perbelanjaan di metro yang akan dijaga tim gabungan. Kemudian setiap pintu perbatasan sudah dijaga oleh tim cek point. Personil Polisi saja ada 178 personil yang kita siapkan hari ini, jadi kita siap on call. Personil terdiri atas Satgas diteksi, Satgas Penyuluhan, Satgas Keamanan dan Satgas Patroli semua sudah tergelar dilapangan,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto mengajak seluruh personil gabungan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, sehingga trend Covid-19 pasca lebaran di Metro dapat menurun.

 

“Kita masih bertugas, malam ini kita bertugas dan saya bersama kalian. Jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Red)

 

 

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *