24 Personil Satnarkoba Tandatangani Pakta Integritas
Juni 15, 2021
0 comments
Share

24 Personil Satnarkoba Tandatangani Pakta Integritas

1 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

METRO – Guna menjunjung profesionalitas ditubuh Polri, sebanyak 24 personil Satuan Reserse Narkoba Polres Metro menandatangani Pakta Integritas, Selasa (15/6/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro IPTU Suhery, SH mengungkapkan, penandatanganan tersebut dilakukan oleh jajarannya sebagai janji pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Telah dilaksanakan penandatangan pakta Integritas dan komitmen tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Polres Metro antara Kasat Res Narkoba dan personil Sat Res Narkoba,” kata kasat, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, sebagai anggota Polri wajib mematuhi dan taat terhadap peraturan serta perundang-undangan yang berlaku. Sehingga personil Satnarkoba Polres setempat berkomitmen untuk melakukan pemberantasan narkoba.

“Mengetahui dan memahami bahwa penyalahgunaan narkoba adalah perbuatan tercela dan melanggar hukum sebagai mana diatur dalam undang-undang nomor 35 tahun 2009 dan peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri,” ujarnya.

Dalam Pakta integritas tersebut, pihaknya juga berjanji tidak akan melibatkan diri baik langsung maupun tidak langsung terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Bersedia dikenakan sanksi apabila melanggar pernyataan tersebut sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak akan menuntut sanksi yang diputuskan dalam sidang komisi kode etik profesi Polri,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya sempat viral di media massa prihal penangkapan oknum personil Polri Polres Metro bersama rekannya yang juga merupakan Polisi aktif atas dugaan keterlibatan penyalahgunaan narkoba pada 6 Juni 2021.

Dari data yang dihimpun Kupastuntas.co, Satresnarkoba Polresta Bandar Lampung melakukan penangkapan terhadap dua orang anggota Polri aktif berinisial Briptu ZO personil Polda Lampung dan Briptu IEA personil Polres Metro, kemudian satu orang sipil berinisial BAP yang berperan sebagai saksi.

Dari penangkapan tersebut, Polisi menyita barang bukti berupa 100 butir pil ekstasi serta satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver berikut empat butir amunisi aktif. Kini para tersangka tersebut masih menjalani penahanan di Mapolda Lampung. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *