18 Peserta Ikuti Seleksi Aparatur Tiyuh Penumangan
April 17, 2021
0 comments
Share

18 Peserta Ikuti Seleksi Aparatur Tiyuh Penumangan

1 0
Read Time:51 Second

Tubaba – Sebanyak 18 peserta asal mengikuti uji kompetensi untuk pemilihan calon aparatur Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah di aula kecamatan setempat, Sabtu (17/4).

Camat Tulang Bawang Tengah, Nazaruddin mengatakan, seleksi ini untuk mencari pengganti aparatur Tiyuh Penumangan yang mengundurkan diri, pensiun dan meninggal.

“Dalam upaya meningkatkan kompetensi calon perangkat tiyuh hari ini dilaksanakan tahapan ujian tertulis, ujian komputer dan ujian interview, pengisian jabatan perangkat tiyuh ini dikarenakan ada kekosongan seperti meninggal dunia, mengundurkan diri, usia lebih dari 60 tahun dan tidak memiliki ijazah,” katanya.

Ia menjelaskan, seleksi ini merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Bupati Nomor 49 tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat tiyuh yang merujuk dari Permendagri tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur desa.

“Saya berharap adanya penyeleksian calon aparatur tiyuh dapat menghasilkan aparatur desa yang profesional, kompeten dan dapat membawa desa menjadi desa atau tiyuh yang maju dan berkembang pesat. Untuk tiyuh- tiyuh lainnya seperti Tiyuh Panaragan, Bandar dewa, Menggala dan tiyuh lainnya akan segera menyusul sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan,” tutupnya. (Deri/Red1)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *